Menteri Jokowi

Wiranto sebut Petahana Jokowi Pemimpin yang Paling Mendengar Aspirasi Rakyat selama Kawal 4 Presiden

Menurut Wiranto, Jokowi menjadi presiden yang paling mendengarkan aspirasi rakyat karena intensitas rapat dengan kabinet kerja.

tangkap layar KompasTV
Menko Polhukam Wiranto bolos dari RSPAD Gatot Subroto untuk bertemu pegawai Kemenko Polhukam pada Sabtu (19/10/19) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto sebut Presiden Jokowi sebagai pemimpin Indonesia yang paling mendengarkan aspirasi rakyat.

Wiranto mengungkapkan isi hati selama ia mengawal 4 Presiden mulai dari Presiden Soeharto hingga Joko Widodo

Mantan Panglima ABRI itu juga menyampaikan rasa syukur darinya karena Presiden Joko Widodo terpilih kembali dalam pemerintahan periode 2019-2024.

Wiranto menyebutkan sudah pernah bekerja di bawah empat Presiden, mulai dari Soeharto (1969-1998), Bacharuddin Jusuf Habibie (1998-1999), Abdurahman Wahid (1999-2001), dan Joko Widodo (2014-2019).

"Yang pasti saya bersyukur Pak Jokowi dipilih kembali karena saya mengawal empat presiden. 

"Tidak untuk membandingkan, tapi Pak Jokowi benar-benar mendengarkan suara rakyat, mendengarkan harapan, dan keinginan rakyat," ujar Wiranto saat silaturahmi dengan pegawai Kemenko Polhukam, Jakarta, Sabtu (19/10/2019).

Menkopolhukam Wiranto mengaku bolos dari perawatan di RSPAD Gatot Soebroto untuk menghadiri silaturahmi dengan pegawai Kemenkopolhukam, pada Sabtu (19/10/19).
Menkopolhukam Wiranto mengaku bolos dari perawatan di RSPAD Gatot Soebroto untuk menghadiri silaturahmi dengan pegawai Kemenkopolhukam, pada Sabtu (19/10/19). (KOMPAS.com/CHRISTOFORUS RISTIANTO)

Menurut Wiranto, Jokowi menjadi presiden yang paling mendengarkan aspirasi rakyat karena intensitas rapat dengan kabinet kerja.

"Buktinya setiap minggu rapat terbatas, enggak bisa dihitung. Artinya beliau sangat respons terhadap keinginan publik, harapan publik, dan langsung diselesaikan dalam satu rapat keputusan kabinet. Saya kira itu sangat baik ya," tuturnya.

Ia berharap, pemerintahan Jokowi-Ma'ruf terus responsif dengan aspirasi rakyat, bukan hanya mementingkan kelompok tertentu.

"Mewakili rakyat adalah mewakili hak politik rakyat sehingga mendengarkan suara rakyat. Bukan dirinya sendiri, baik partai, bukan kepentingan tertentu," pungkas Wiranto.

Halaman
1234
Editor: Frandi Piring
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved