Sulawesi Utara

Pelantikan Jokowi-Ma'aruf, Ormas Provinsi Ini Kompak Siap Kawal dan Sukseskan

Organisasi masyarakat di Sulut menyatakan komitmen mengawal pelantikan Presdien dan Wapres terpilih Joko Widodo - Ma'aruf Amin, 20 Oktober 2019.

Pelantikan Jokowi-Ma'aruf, Ormas Provinsi Ini Kompak Siap Kawal dan Sukseskan
TRIBUN MANADO/RYO NOOR
Pelantikan Jokowi-Ma'aruf, Ormas Provinsi Ini Kompak Siap Kawal dan Sukseskan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Organisasi masyarakat di Sualwesi Utara (Sulut) menyatakan komitmen mengawal pelantikan presiden dan wapres terpilih Joko Widodo - Ma'aruf Amin, 20 Oktober 2019.

Komitmen itu ungkapkan di Taman Kesatuan Bangsa setelah Parade Sulut Hebat Cinta Damai 191019, berjalan kaki dari Lapangan GOR Wolter Mongisidi, Manado, Sulut, Sabtu (19/10/2019).

Ketua KNPI Sulut,  Jackson Kumaat menyatakan, pemuda Sulut siap mengawal dan menyukseskan pelantikan presiden dan wapres. 

"KNPI Sulut menyatakan tekad mengawal dan menyukseskan pelantikan, adapun ancaman tantangan, gangguan menggagalkan pelantikan akan berhadap-hadapkan dengan pemuda," kata dia. 

Di samping itu, KNPI menyatakan siap mendukung kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw, bahkan mendorong Presiden untuk memilih tokoh Sulut untuk duduk di kabinet baru Presiden

"Putra-putri terbaik Sulut bisa duduk di kabinet membantu Presiden Jokowi dan Wapres KH Ma'aruf Amin, " sebut dia. 

Pdt Hanny Pantouw,  Ketua Umum Laskar Manguni Indonesia (LMI) memercayai parade ini merupakan momentum dan alat memersatukan bangsa

"Kita semua ada di sini merupakan panggilan Ibu Pertiwi," kata dia. 

Secara kasat matA, khususnya di DKI Jakarta, ada kelompok oknum bermain ingin menggagalkan pelantikan, tapi di saat TNI-Polri kompak, dan didukung masyarakat masyoritas pelantikan presiden dan wapres sukses, kondusif dan aman. 

Kuta di Sulut menyadari perjuangan, kita cinta NKRI cinta Pancasila. Kiya bergerak perlihatkan kepada kelomook intoleran teroris, dan radikalis kakau kita mayoritas cinta NKRI, " kata dia. 

Halaman
123
Penulis: Ryo_Noor
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved