Rumah Jokowi di Solo Dijaga Ketat

Kediaman Presiden Joko Widodo di Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo dijaga ketat. Penjagaan tersebut dilakukan

Rumah Jokowi di Solo Dijaga Ketat
istimewa
Jokowi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Kediaman Presiden Joko Widodo di Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo dijaga ketat. Penjagaan tersebut dilakukan menjelang pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih 20 Oktober 2019 mendatang. Kapolresta Solo AKBP Andy Rifai mengatakan pasukan disiagakan sejak Jumat di Solo karena Wakil Presiden Tiongkok juga berencana datang.

James Tantang Imba di Manado: Buyarkan Konstelasi Imba-Altje

"Karena ada kunjungan VVIP juga maka untuk hari ini kita bagi sebagian pasukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban Kota Solo. Sehingga tamu VVIP merasa aman dan terkesan selama kunjungan di sini. Anggota polisi juga ditempatkan diantaranya di kediaman pak Presiden," kata Andy, Jumat(18/10).

Terkait adanya pengerahan massa pada tanggal 20 Oktober 2019, Andy Rifai menegaskan bahwa pihaknya belum menerima adanya laporan kegiatan tersebut. "Di sisi lain kami sudah mengarahkan Satuan Intel untuk bisa mengondisikan agar untuk sementara kegiatan yang mengerahkan massa dan berpotensi adanya gangguan Kamtibmas dipending dulu.

Baru nanti diberi izin setelah tanggal 20 Oktober. Termasuk untuk konvoi-onvoi kendaraan sudah kami imbau kepada korlap-korlap parpol atau relawan agar tidak menggelar konvoi," kata dia.

Sementara itu, penjagaan lingkungan VVIP di kediaman Jokowi juga dilakukan sesuai standar yang ada yakni ring 1 sampai ring 3. Ada tiga ring penjagaan mulai dari Paspampres, sampai pengamanan kesatuan wilayah.

JK dan Maruf Tukar Tempat Duduk

"Hanya ada izin nonton bareng pelantikan yang masuk ke Polresta Solo," ujar AKBP Andy Rifai.

Mural

Warga Solo ikut bergembira jelang pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Kegembiraan ini digambarkan lewat goresan mural di tembok gang jalan Betet 3 RT 4 RW 11 Kampung Gremet, Kelurahan Manahan, Solo. Warga yang menggambar mural tersebut adalah Eko.

Persiapan menggambar tidak hanya serta merta begitu saja namun sudah dimulai dari sketsa. "Ada empat orang yang ikut merancang gambar mural Jokowi dan Maruf Amin," papar Ketua Kampung Bocah Prigel Teguh Prasojo.

Teguh juga mengatakan, semua yang digambar ini adalah murni dari masyarakat dan swadaya masyarakat. Kampung Bocah Prigel ini memiliki empat pelukis yang mengambar mural di kampung tersebut.

Halaman
12
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved