Patung Liberty Hiasi Laut Bitung, 350 Kapal Meriahkan Carnaval of The Sea FPSL 2019

350 Kapal berbagai jenis dan ukuran memeriahkan Carnaval of The Sea dalam gelaran Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL).

Patung Liberty Hiasi Laut Bitung, 350 Kapal Meriahkan Carnaval of The Sea FPSL 2019
christian wayongkere/tribun manado
Patung Liberty Hiasi Laut Bitung, 350 Kapal Meriahkan Carnaval of The Sea FPSL 2019. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - 350 Kapal berbagai jenis dan ukuran memeriahkan Carnaval of The Sea dalam gelaran Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL), di Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin - Kamis (7-10/10/2019) lalu.

Ratusan kapal yang dihias sedemikian rupa, dengan nuasa bawah laut, flora, fauna serta ikon perusahan, instansi, daerah, negara dilombakan dan dinilai siapa yang paling paling bagus.

Sebelum berlayar, ratusan kapal di lepas pada dua lokasi berbeda di Dermaga Polairud Kelurahan Tandurusa dan Dermaga Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Aertembaga.

Ello Tampil di Puncak FPSL 2019, Lomban Tutup dengan Resmi

Menariknya dari ratusan peserta, nampak ada lima peserta dari negara luar seperti Filipina, Cina New Zealand, Australia dan Amerika Serikat.

Australia menampilkan ikon opera house dan hewan Kanguru, Filipina ikon seekor ayam, Cina konsep perahu Naga dan Tembok Cina, Amerika menamilkan White house nya dan patung Liberty dan New Zealand ikon seekor burung dan bangunan.‎

"Yang duluan order Filipina. New Zeland orderan langsung dari Tantowi Yahya Duta besar (Dubes) RI untuk New Zealand," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Bitung, Pingkan Kapoh kepada Tribunmanado.co.id, Jumat (18/10/2019).

Dia menjelaskan, keikutsertaan kapal dari negara luar pihaknya ‎menghubungi duta besar dan mengajukan permohonan untuk ambil bagian pada Carnaval of The Sea dan mereka ikut.‎

Dengan keikutsertaan negara luar ada event Pariwisata di Kota Bitung, akan mempererat hubungan antar negara dan diharapkan mereka bisa mendatangkan wisatawan dari negara mereka ke kota Bitung.

"Untuk konsep atau desainya yang umum saja, mereka berika kepada dinas pariwisata Kota Bitung lalu dibuat di perahu," jelasnya.‎

Selain itu nampak ikut dalam lomba Carnaval of the Sea di FPSL 2019, kota Tomohon mengangkat tema ikan hias dan kota Manado dengan ikonnya Monumen Tuhan Yesus Memberkati di Kelurahan Winangun.

Adapun juga instansi pemerintahan dan vertikal yang ikut dalam carnaval menampilkan ikon masing-masing yang menarik dilihat.(crz)‎

Operasi Zebra 2019 Digelar Lima Hari Lagi, Mulai 23 Oktober Hingga 5 November 2019, Ini Sasarannya

LIKE FACEBOOK TRIBUN MANADO

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved