Jokowi Tidak Kesulitan Cari Menteri

Presiden Joko Widodo memastikan dirinya telah selesai menyusun perangkat kabinet di pemerintahan jilid II

Jokowi Tidak Kesulitan Cari Menteri
istimewa
Jokowi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Presiden Joko Widodo memastikan dirinya telah selesai menyusun perangkat kabinet di pemerintahan jilid II bersama Ma'ruf Amin. Dia berjanji bakal mengumumkan segera, setelah pelantikan presiden dan wakil presiden 2010-2024 pada Minggu (20/10/2019), bisa di hari yang sama atau setelahya.

Kapolri Larang Mobilisasi Massa: Panglima TNI Minta Anak Buahnya Cermati Info Intelijen

Hal ini disampaikan Jokowi melalui akun instagram pribadi @jokowi pada Kamis (17/10) pagi.Dalam akun instagramnya, ia mengunggah foto gagang telepon yang tergantung dengan tulisan " Sabar! Sebentar Lagi...

"Selamat pagi. Saya telah menerima beberapa versi "bocoran" nama -nama menteri kabinet untuk pemerintahan periode 2019 2024," tulis Jokowi yang dikutip Tribun.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini‎ mengaku antusias membaca versi bocoran nama-nama menteri yang beredar. Kata Jokowi, jika nama-nama tersebut benar, itu adalah sebuah bocoran.

"Saya sendiri membacanya dengan antusias kalau-kalau itu benar adalah bocoran," kata Jokowi disertai emoticon senyum.

"Yang jelas, susunan kabinet untuk pemerintahan periode mendatang sudah rampung. Saya akan umumkan segera setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019 2024 pada 20 Oktober bisa di hari yang sama atau setelahnya," ucap Jokowi lagi.

Tingkatkan Pengawasan dan Disiplin ASN, Pemkot Manado Launching Kanal Pengaduan CAMAT LAPORKAN

Jokowi meminta masyarakat bersabar menunggu siapa-siapa yang membantu dirinya di pemerintahan periode kedua.  Menurut Jokowi, Indonesia memiliki banyak orang-orang hebat dan mampu memimpin kementerian atau lembaga di Indonesia.

"Siapa-siapa yang akan membantu saya di pemerintahan nanti ? Sabarlah.Indonesia ini tak berkekurangan orang-orang hebat dan mampu memimpin kementerian dan lembaga dan bersedia untuk mengabdi kepada bangsa ini," ujar mantan Wali Kota Solo ini.

Jokowi menambahkan orang-orang yang dipilihnya menjadi menteri berasal dari semua bidang pekerjaan dan profesi."Mereka tersebar di semua bidang pekerjaan dan profesi akademisi birokrasi, politisi juga TNI dan polisi. Tidak sulit menemukan mereka," ujarnya.

Foto Resmi

Halaman
12
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved