Berita Nasional

Foto Resmi Jokowi dan Ma'ruf Amin yang Dirilis Setneg

Surat tersebut ditujukan kepada para pimpinan lembaga negara, para menteri kabinet kerja

Foto Resmi Jokowi dan Ma'ruf Amin yang Dirilis Setneg
ISTIMEWA
Jokowi-Maruf 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Foto resmi Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Republik Ma'ruf Amin resmi dirilis jelang pelantikan.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengeluakan surat penerbitan foto yang bernomor B-1172/M.Sesneg/Set/TU.00.03/10/2019 soal Foto Resmi Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2019-2024.

Surat tersebut ditujukan kepada para pimpinan lembaga negara, para menteri kabinet kerja, gubernur Bank Indonesia, Jaksa Agung, dan Panglima Tentara Nasional Indonesia.

Selain itu, juga ditujukan kepada Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, para pimpinan lembaga pemerintah Non kementerian, para pimpinan Lembaga nonstruktural, para Gubernur seluruh Indonesia, Bupati dan Wali Kota seluruh Indonesia, serta para Kepala Perwakilan RI di luar negeri melalui Menteri Luar Negeri.

Adapun bunyi surat tersebut adalah sebagai berikut.

"Dengan hormat, sehubungan dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Rl periode 2019 s.d. 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober 2019, kami sampaikan bahwa Kementerian Sekretariat Negara telah menerbitkan foto resmi Presiden dan Wakil Presiden Rl periode 2019 s.d. 2024," demikian isi surat tersebut dikutip dari laman Setneg.go.id, Kamis (17/10/2019).

Foto Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden K.H. Maruf Amin
Foto Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden K.H. Maruf Amin (Dok.SETNEG)

Foto resmi

Dalam surat tersebut, dijelaskan pula di mana dapat mengunduh foto resmi Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin. 

"Berkenaan dengan hal tersebut, Bapak lbu dapat mengunduh foto resmi dimaksud melalui website Kementerian Sekretariat Negara (www. setneg.go.id). Penggunaan foto resmi dimaksud agar dapat dilakukan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku," tulis surat tersebut.

Surat edaran tersebut dikeluarkan pada tanggal 15 Oktober 2019, dan ditandatangani oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Perlu diketahui, Jokowi-Ma'ruf nantinya akan dilantik menjadi presiden dan wakil presiden pada Minggu (20/10/2019) di Gedung DPR/MPR.

Selain itu, juga telah disepakati oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) bahwa pelantikan tersebut akan digelar pada pukul 14.30 WIB.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua MPR Bambang Soesatyo setelah rapat gabungan dengan seluruh pimpinan fraksi dan DPD di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2019).

SUMBER AWAL: https://www.kompas.com/tren/read/2019/10/17/205000065/jelang-pelantikan-setneg-rilis-foto-resmi-jokowi-dan-ma-ruf-amin?page=all#page2

Editor: Aldi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved