Beredar Video Polisi Langgar Aturan Lalulintas, Kapolres Bojonegoro Minta Maaf

Sudah kami kenakan sanksi disiplin, ditilang juga, sudah diperiksa sama provost

Beredar Video Polisi Langgar Aturan Lalulintas, Kapolres Bojonegoro Minta Maaf
surya.co.id/ m sudarsono
Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sebuah rekaman video yang memperlihatkan seorang polisi di Bojonegoro, Jawa Timur, melanggar arus lalu lintas menjadi viral di media sosial.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli. Polisi tersebut, kata Ary sudah mendapat sanksi atas tindakan dan pelanggaran yang dilakukan di Jalan Raya Hasyim Ashari, Bojonegoro, Selasa (15/10/2019). Di lokasi itu, dari jam 07.00-22.00 berlaku sistem satu arah.

"Benar itu salah satu anggota kami, salah seorang anggota di polsek, tapi sudah kami tindak, Sudah kami kenakan sanksi atas pelanggaran yang dilakukan," ujar Ary, saat dihubungi, Kamis (17/10/2019).

Ary mengatakan, tidak ada perbedaan di mata hukum bagi mereka yang melanggar, baik itu masyarakat umum maupun pihak kepolisian tetap ditindak sesuai dengan peraturan yang ada.

"Sudah kami kenakan sanksi disiplin, ditilang juga, sudah diperiksa sama provost. Ini buat pelajaran juga bahwa semua sama di mata hukum," ucap dia.

Atas kejadian ini, Ary meminta maaf kepada semua pihak atas tindakan kurang terpuji yang sudah dilakukan anggotanya.

"Polisi kan juga manusia biasa, jadi saya juga memohon maaf yang sebesar-besarnya atas kejadian ini. Terima kasih atas kritikan membangun yang telah diberikan, dan kami berjanji bila kejadian ini menjadi pelajaran berharga untuk kami," tutur dia. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Viral Polisi Langgar Sistem Satu Arah, Atasan Minta Maaf", https://regional.kompas.com/read/2019/10/17/12411471/viral-polisi-langgar-sistem-satu-arah-atasan-minta-maaf?page=all#page2

Editor: Charles Komaling
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved