OTT KPK

5 Bupati Wali Kota yang Kena OTT KPK dalam 8 Minggu Terakhir, Terakhir Wali Kota Medan Dzlmi Eldin

Tim Komisi Pemberantasan Korupsi nampak semakin gencar melakukan operasi tangkap tangan ( OTT) untuk memberantas para koruptor.

5 Bupati Wali Kota yang Kena OTT KPK dalam 8 Minggu Terakhir, Terakhir Wali Kota Medan Dzlmi Eldin
KOMPAS.com/ABBA GABRILIN
Logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melakukan operasi tangkap tangan ( OTT) dalam dua bulan terakhir. 

Setidaknya 5 kepala daerah yakni 4 bupati dan 1 wali kota ditangkap dalam 8 minggu terakhir.

Berikut lima kepala daerah yang terjaring OTT KPK dalam dua bulan terakhir:

1. Wali Kota Medan

KPK berhasil menjaring Wali Kota Medan, Dzlmi eldin, lewat OTT, Rabu (16/10/2019). Dalam operasi tersebut tim KPK juga berhasil mengamankan total tujuh orang dan uang lebih dari Rp 200 juta.

Berdasarkan laporan Kompas.com, rabu (16/10/2019), OTT tersebut berkaitan dengan dugaan korupsi di lingkungan dinas Pemerintah Kota Medan.

2. Bupati Indramayu

Bupati Indramayu Supendi juga terjaring OTT KPK, Senin (14/10/2019). Dalam operasi tersebut, KPK mengamankan Supendi dan tujuh orang lainnnya.

Berdasarkan lapran Kompas.com, Rabu (16/10/2019), OTT dilaksakaan karena KPK menerima informasi adanya dugaan permintaan uang dari Bupati kepada rekanan terkait beberapa proyek yang dikerjakan oleh rekanan.

Supendi diduga menerima total uang Rp 200 juta dengan rincian Rp 100 juta pada bulan mei yang digunakan untuk THR dan Rp 100 juta untuk pembayaran dalang acara wayang kulit dan pembayaran gadai sawah pada tanggal 14 Oktober 2019.

Halaman
123
Editor: Aldi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved