Bupati Indramayu Terima Suap Uang hingga Sepeda

Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Bupati Indramayu

Bupati Indramayu Terima Suap Uang hingga Sepeda
KOMPAS.COM/Ardito Ramadhan D
Juru Bicara KPK Febri Diansyah 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Bupati Indramayu, Jawa Barat, Supendi, dan tujuh orang lainnya, Senin (14/10) tengah malam.

Diduga sang bupati menerima suap ratusan juta rupiah hingga dalam bentuk sepeda dari rekanan proyek infrastruktur Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemkab Indramayu.

Warga Gorontalo Ingin Pindah ke Manado

Hal itu diungkapkan juru bicara KPK, Febri Diansyah, di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (15/10) malam. “Kami juga mengamankan sepeda yang diduga diterima sebagai bagian dari realisasi fee proyek di kasus ini,” ungkap Febri.

Febri mengatakan, pihaknya mengamankan barang bukti uang lebih dari Rp100 juta pada saat OTT, tengah malam kemarin. Namun, setelah dilakukan penggeledahan, ditemukan barang bukti uang lainnya dari lokasi penangkapan.

Bupati Indramayu, Supendi dan tujuh orang lainnya terjaring OTT dari tim KPK di Indramayu, Jawa Barat, Senin tengah malam kemarin. Tujuh orang lainnya adalah ajudan bupati, pegawai, pengusaha rekanan proyek, serta Kepala Dinas PU dan beberapa pejabat Dinas PU.

Mereka dibawa ke Gedung KPK di Jakarta dan tiba pukul 06.00 WIB dan langsung menjalani pemeriksaan guna menentukan status hukum masing-masing.

Pimpinan KPK akan menyampaikan kepastian status hukum Supendi dan tujuh orang lainnya itu dalam konferensi pers pada Selasa malam. Pihak KPK juga akan mengumumkan modus kasus korupsi hingga menunjukkan barang bukti perkara ini.

Prabowo Ajak Golkar Berkompetisi: Prabowo Bertemu dengan Airlangga

“Sejumlah barang bukti akan kami perlihatkan pada publik sebagai bagian dari keterbukaan informasi dan pertanggungjawaban KPK pada publik,” kata Febri.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) yang tercatat di KPK, Bupati Indramayu Supendi memiliki harta kekayaan Rp8.543.673.595 pada tahun 2018. Jumlah harta kekayaannya itu meningkat dibandingkan dengan data LHKPN pada tahun 2017, yakni Rp7.332.000.000.

Baru 8 Bulan Jabat

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved