Tidak Ada Iur Biaya, Pelayanan Di RS Sudah Lebih Baik

Swenly Husain (32 tahun) salah satu peserta JKN-KIS yang berdomisili di Tomohon, sangat merasakan manfaat kartu JKN-KIS ketika melakukan

Tidak Ada Iur Biaya, Pelayanan Di RS Sudah Lebih Baik
istimewa
Tidak Ada Iur Biaya, Pelayanan Di RS Sudah Lebih Baik 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Tondano - Swenly Husain (32 tahun) salah satu peserta JKN-KIS yang berdomisili di Tomohon, sangat merasakan manfaat kartu JKN-KIS ketika melakukan pengobatan di salah satu fasilitas kesehatan. Swenly yang terdiagnosa penyakit maag akut harus dirawat berhari-hari di rumah sakit swasta yang berlokasi di Tomohon.

Penyakit maag yang dia derita sudah cukup lama dirasakannya, Swenly sebelumnya tidak mempedulikan penyakitnya karena dianggap sepele dan akhirnya sampai pada titik, dia tidak mampu menahan rasa sakit sehingga akhirnya harus dirawat di rumah sakit.

“Awalnya saya berpikir sakit maag adalah sakit yang biasa saja tetapi saat mendengar penjelasan dari dokter saya merasa terkejut karena ternyata penyakit maag dapat mengganggu metabolisme tubuh dan berakibat pada gangguan pencernaan,“ tutur swenly.

Setelah menceritakan keadaannya, ia juga menuturkan tentang pelayanan di rumah sakit yang  dianggapnya sangatlah sulit apabila harus menggunakan kartu JKN-KIS, namun ternyata kenyataannya berbanding terbalik dengan perkirannya. Administrasi yang dibutuhkan untuk pelayanan dirumah sakit ternyata mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. “Tidak ada iur biaya dan pelayanan di rumah sakit sudah lebih baik,” puji Swenly.

Swenly juga sering berkunjung ke dokter keluarga tempat ia terdaftar dan merasa sangat terbantu. “Saya juga tidak mengalami kesulitan sama sekali selama mengakses fasilitas kesehatan tersebut. Saya sangat bersyukur sudah mendapatkan manfaat dari Kartu JKN-KIS ini.” ungkap Swenly.

Diketahui pula bahwa swenly sudah menjadi peserta JKN-KIS sejak lima tahun yang lalu dari kepesertaan eks jamsostek. Saya juga merasa beruntung karena semenjak peralihan kepesertaan, badan usaha tempat saya bekerja sampai sekarang rutin membayar tagihan BPJS Kesehatan.

Di akhir perbincangan, ia berharap agar program JKN-KIS ini dapat berjalan terus-menerus dan semakin berkembang ke arah yang lebih baik untuk kepentingan masyarakat Indonesia. Saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat yang belum terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, supaya cepat-cepat mendaftarkan diri karena manfaatnya luar biasa, ungkap Swenly

“Semua orang pasti tidak mau merasakan sakit apalagi sampai berobat di rumah sakit. Dengan adanya fasilitas kartu JKN-KIS ini merupakan pelindung dikala kita sakit. Tidak menggunakannya juga bersyukur karena bisa membantu orang lain yang sakit.” tutup Swenly. (ap/aa).

Editor: Enjelita Sandra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved