Program JKN KIS Sangat Bermanfaat Bagi Peserta

Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dikelola BPJS Kesehatan semakin dirasakan manfaatnya oleh para pengguna.

Program JKN KIS Sangat Bermanfaat Bagi Peserta
istimewa
Program JKN KIS Sangat Bermanfaat Bagi Peserta 

TRIBUNAMANADO.CO.ID, Tondano -  Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dikelola BPJS Kesehatan semakin dirasakan manfaatnya oleh para pengguna.

 Program JKN-KIS sudah berjalan selama lebih dari empat tahun, dan tampaknya BPJS-Kesehatan konsisten melakukan penyempurnaan pelayanan kesehatan agar semakin berkualitas.

Marlen (46), adalah peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) BPJS Kesehatan yang mengaku bahwa ia beserta anggota keluarganya mendaftarkan diri menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) karena sadar akan pentingnya kehidupan bergotong royong membayarkan iuran sebagai bentuk kontribusi dalam memajukan kesehatan masyarakat Indonesia.

"Jangan mau menjadi sadikin, sakit sedikit, langsung miskin karena  tak punya biaya berobat, apalagi yang berbiaya besar seperti tindakan operasi sungguh memberatkan, padahal semua warga negara indonesia dapat tertolong biaya kesehatannya jika menjadi peserta JKN-KIS," tutur marlen.

Iuran yang dibayarkan setiap bulannya tentu berguna untuk peserta lain yang berobat dengan menggunakan Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) ini.

"Saya sangat mendukung program pemerintah ini terlebih tempat dimana saya tinggal juga mendukung program ini dengan cara mewajibkan setiap anggota masyarakat untuk mendaftarkan diri menjadi peserta JKN-KIS dibuktikan dengan KTP dan Kartu Keluarga ketika proses pendaftaran," kata Marlen saat ditemui.

Dirinya juga merasakan manfaat dari Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) waktu anaknya dirawat di rumah sakit, dan selama mendapatkan pelayanan di rumah sakit semua biaya pengobatan baik itu obat-obatan dan semua tindakan dokter sama sekali tidak mengeluarkan biaya sepeserpun.

“Bayangkan jika tidak mendaftar sebagai peserta JKN-KIS, berapa biaya yang harus dibayar? tentunya biaya perawatan pasti sangat tinggi dan Iuran bulanan yang kita bayarkan sangat membantu baik bagi saya, saudara atau tetangga, semuanya. Saya mengajak bagi siapa saja yang belum menjadi peserta JKN- KIS, segera daftarkan diri anda beserta keluarga karena sangat terasa manfaatnya,” jelas marlen.

Dengan menjadi peserta JKN- KIS dirinya juga tidak perlu takut akan biaya perawatan di Rumah Sakit dan obat-obatan yang sangat mahal.

"Saya sangat berterima kasih kepada BPJS Kesehatan dan semua warga yang telah menjadi peserta JKN-KIS,” tutupnya. (ap/lm).

Editor: Enjelita Sandra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved