Ariantji Peserta JKN-KIS Berumur 100 Tahun

Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) merupakan salah satu program unggulan pemerintah yang mulai berjalan tahun 2014

Ariantji Peserta JKN-KIS Berumur 100 Tahun
istimewa
Ariantji Peserta JKN-KIS Berumur 100 Tahun 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Tomohon Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) merupakan salah satu program unggulan pemerintah yang mulai berjalan tahun 2014 yang dikelola oleh BPJS Kesehatan dengan tujuan untuk memberikan jaminan kesehatan bagi seluruh warga negara indonesia.

Salah satu pemerintah daerah yang sangat mendukung program ini adalah pemerintah kota tomohon yang telah mengcover penduduknya dalam program jaminan kesehatan daerah (Jamkesda) yang diintegrasikan dalam program JKN-KIS. Tercatat per 1 Januari 2019 jumlah penduduk yang telah didaftarkan berjumlah 25.300 jiwa dan telah mendapatkan predikat Universal Health Coverage (UHC) dari BPJS Kesehatan

Berdasarkan data kependudukan pemerintah kota tomohon tercatat terdapat salah seorang penduuduk yang telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS dari segmen kepesertaan Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang merupakan penduduk tertua di kota tomohon yang bernama Ariantji Tolang Pandey dan lahir tahun 1918.

Informasi yang didapatkan dari keluarga ariantji, saat ditemui tim jamkesnews di kediamannya di desa kayawu kota tomohon menyampaikan bahwa saat ini beliau merasa sangat senang telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS karena dengan usia beliau saat ini yang sudah menginjak umur 100 tahun sangat membutuhkan perhatian khusus terkait kesehatannya. Namun rasa syukur yang tak terhingga karena di usianya saat ini jarang sakit apalagi sampai harus dirawat inap di rumah sakit.

"Walau usia saya sudah lanjut namun tidak membuat luntur keinginan saya untuk selalu menjalani hidup di umur yang panjang dalam kondisi sehat jasmani dan rohani serta dengan penuh perhatian dari keluarga serta masyarakat Indonesia. Kerjasama yang baik dari pemerintah kota Tomohon yang telah melindungi penduduknya seperti saya dalam program JKN-KIS sebagai wujud nyata kepedulian penuh terhadap program ini, untuk  tetap terus berjalan dan menebarkan manfaat bagi sesama karena manfaat yang telah diberikan dan dirasakan kepada masyarakat luas. Oleh karenanya mari kita jadikan program JKN-KIS sebagai bentuk kepedulian kita kepada sesama, terima kasih indonesia, terima kasih JKN-KIS," tutup Ariantji.(ap/iu)

Editor: Enjelita Sandra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved