Sulawesi Utara

Pentas PAI Berakhir, Utusan Provinsi Ini Raih Peringkat ke-17

Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) mengambil tema "Keberagamaan Generasi Milenial Yang Moderat".

Pentas PAI Berakhir, Utusan Provinsi Ini Raih Peringkat ke-17
ISTIMEWA
Pentas PAI Berakhir, Utusan Provinsi Ini Raih Peringkat ke-17 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) mengambil tema Keberagamaan Generasi Milenial yang Moderat.

Pentas itu dilaksanakan di Makassar, Sulawesi Selatan, telah selesai dan keluar sebagai juara umum adalah dari Provinsi Jawa Barat.

Pentas PAI yang dilaksanakan selama enam hari dari tanggal 9-14 Oktober 2019 dipusatkan di Asrama Haji Sudiang Makassar ini ditutup secara resmi oleh Direktur Pendidikan Agama Islam Kemenag RI Rohmat Mulyana.

Hadir pula Gubernur Sulsel yang diwakili Kabiro Kesra, Kakanwil, Kabid, serta peserta kontingen Pentas PAI dari seluruh Indonesia.

Kakanwil Kemenag Sulsel menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak dan panitia yang telah mensukseskan kegiatan ini, begitu pula dengan peserta Pentas PAI Nasional, dan selamat kepada juara dan serta mohon maaf apabila ada pelayanan yang kurang, semoga kedepan Pentas PAI dapat lebih baik.

Selanjutnya Direktur PAI Rohmat Mulyana menutup kegiatan ini dan menyampaikan, alhamdulillah Pentas PAI berjalan lancar, saya mengucapkan terima kasih kepada Panitia, Pemprov Sulsel, dan seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan ini.

"Selamat kepada para juara, semoga ke depan adik-adik menjadi generasi hebat pada masa mendatang," ungkap Mulyana.

Kontingen dari Sulut juga hadir pada acara penutupan ini.

Kontingen Sulut mendapat peringkat ke-17 Pidato PAI tingkat SMA, kemudian untuk Lomba MTQ tingkat SMP peringkat ke-22, pada acara penutupan hadir pula Kabid Pendis yang diwakili Kasi PAI Mustari Masloman.

Pada pentas PAI ini keluar sebagai juara umum adalah dari Jawa Barat, juara kedua Sumatera Barat ketiga Jawa Timur.

Halaman
12
Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved