Berita Olahraga

Henky Lasut: PON Dipindahkan Saja

Penasehat Gabsi Sulawesi Utara (Sulut) Henky Lasut mengatakan Papua pada saat bidding untuk tuan rumah PON 2020 sangat ngotot dengan rupa-rupa cara.

Henky Lasut: PON Dipindahkan Saja
teropong sulut
Henky Lasut (kiri) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Penasehat Gabsi Sulawesi Utara (Sulut) Henky Lasut mengatakan Papua pada saat bidding untuk tuan rumah PON 2020 sangat ngotot dengan rupa-rupa cara.

Ternyata saat ini mengecewakan Olahraga Indonesia yang sudah dirintis sangat baik oleh Presiden Joko Widodo.

"Kalau Papua tidak sanggup jangan setelah tinggal satu tahun pelaksanaan PON baru mencari cari alasan untuk mengurangi cabor. Ada apa dgn stakeholder olahraga nasional?" katanya.

Ia mengatakan keputusan pertemuan KONI seluruh Indonesia sudah ada.

Ada 10 cabor yang tidak mampu dilaksanakan Papua bisa dilaksanakan didaerah lain.

"Atau pelaksanaan PON dipindahkan saja ke Jakarta atau Palembang. Agar supaya menjadi pelajaran berharga kepada daerah yang ngotot awalnya tetapi memble di saat saat menentukan," katanya.

Humas PB Gabsi, Bert Toar Polii mengatakan apa yang dikeluhkan oleh Sekum KONI Sulut tentang tidak ada cabor bridge sebenarnya telah mewakili suara 10 cabor yang tidak dipertandingkan di PON 2020.

Keputusan mencoret 10 cabor satu tahun menjelang digelarnya event itu jelas merugikan induk-induk organisasi cabor yang dicoret.

"Pembinaan yang dilakukan jauh-jauh hari menjadi mubazir. Seharusnya KONI Pusat menampung suara-suara induk organisasi dan cabor yang dicoret agat bisa dipertandingkan diluar Papua tapi medalinya tetap dihitung," katanya.

Apalagi katanya Pemda Sumsel sudah menyanggupi menjadi tuan rumah 10 cabor tersebut.

Halaman
12
Penulis: David_Manewus
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved