News

Sambangi Dirjen Dukcapil, Komisi I DPRD Kota Manado Tanya Soal Ketersediaan Blanko e-KTP

Komisi I DPRD Kota Manado lakukan kunjungan kerja (kunker) ke Dirjen Dukcapil, Kemendagri RI di Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Sambangi Dirjen Dukcapil, Komisi I DPRD Kota Manado Tanya Soal Ketersediaan Blanko e-KTP
Istimewa
Sambangi Dirjen Dukcapil, Komisi I DPRD Kota Manado Tanya Soal Ketersediaan Blanko e-KTP 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Komisi I DPRD Kota Manado lakukan kunjungan kerja (kunker) ke Dirjen Dukcapil, Kemendagri RI di Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Kunker seluruh Komisi I DPRD Kota Manado yang dipimpin oleh Ketua Komisi, Ketua Benny Parasan bersama jajaran Vanda Pinontoan, Cristy Masengie, Jean

Laluyan, Meikel Maringka dan Robert Tambuwun guna konsultasi terkait stok blangko e-KTP.

Meikel Stif Maringka, anggota Komisi I DPRD Kota Manado saat dikonfirmasi, Minggu (13/10/2019), dalam kunker ke Dirjen Dukcapil, Kemendagri RI pihaknya menanyakan tentang ketersediaan blangko e-KTP.

Ia mengatakan, saat kunker tersebut pihak Dirjen Dukcapil mengusulkan agar Pemerintah Kota Manado melalui Komisi I untuk buat Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA).

“Mereka mengusulkan untuk buat kegiatan GISA. Untuk blangko e-KTP sendiri dari Dukcapil pusat yang akan membawakannya dan akan mengundang seluruh masyarakat di Kota Manado untuk pendataan sekaligus pembuatan e-KTP,” ujarnya.

Lanjutnya, dalam pertemuan itu, diketahui ternyata untuk Kota Manado dan daerah lainnya hanya dijatahi 500 keping atau blanko e-KTP setiap bulannya.

“Untuk tahun ini yang kita usulkan sebanyak 27.852.848 keping, namun belum semua anggarannya diberikan Kementerian Keuangan," ucapnya.

Dalam penjelasannya, yang diberikan baru sebanyak 18.562.260 keping sampai akhir 2019.

"Jadi itu persediaan yang dimiliki Dirjen Dukcapil ,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved