Advetorial

Pemkot Kotamobagu Akan Bangun Klinik Konseling Kompetensi

Sosialisasi tersebut digelar oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP).

Pemkot Kotamobagu Akan Bangun Klinik Konseling Kompetensi
istimewa
Pemkot Kotamobagu Akan Bangun Klinik Konseling Kompetensi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kota Kotamobagu siap memberlakukan penyusunan informasi jabatan berbasis sistem informasi.

Hal tersebut, setelah Pemerintah Kota Kotamobagu mempersiapkan tenaganya, melalui sosialisasi klinik konseling kompetensi ASN dan coaching clinic penyusunan informasi jabatan berbasis sistem informasi, sekaligus penyerahan hasil validasi kelas dan nilai jabatan serta form standar kompetensi jabatan, pekan lalu.

Sosialisasi tersebut digelar oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP).

Ada sekitar 75 orang yang dilatih terdiri dari Sekretaris Dinas, Badan, Kecamatan dan Pejabat Pengawas yang membidangi urusan kepegawaian se- Kotamobagu.

Adnan Masinae mengatakan, kegiatan tersebut untuk meningkatkan pemahaman dalam rangka peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) bagi ASN di Pemkot Kotamobagu.

"Penyusunan informasi jabatan melalui sistem informasi bertujuan untuk memudahkan ASN dalam menganalisis jabatan yang sedang di pangkunya, menghemat waktu sejak penyusunan sampai dengan proses verifikasi oleh Inspektorat. Bahkan, dalam pemanfaatan hasil analisis pihak BKPP, dapat langsung mengakses data-data atau informasi yang dibutuhkan untuk penyusunan kebutuhan dan informasi standar kompetensi jabatan," ujarnya, Minggu (13/10/2019).

Ia mengatakan, sistem tersebut akan mengontrol atau menghemat penggunaan anggaran, karena mengurangi belanja alat tulis kantor sekaligus ruang arsip.

"Seluruh proses analisa dapat dilakukan langsung melalui sistem informasi ini," ujarnya.

Selain itu, Pemkot Kotamobagu juga akan membangun klinik konseling kompetensi bagi ASN pengelola.

"Akan ditangani oleh para psikolog yang dimiliki Pemkot Kotamobagu," jelas dia.

Halaman
12
Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved