Berita Mitra

Pemerintah Kabupaten Ini Genjot Penelitian Sektor Pariwisata

Bapelitbang Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), genjot penelitian dan kajian terkait pengembangan sektor pariwisata untuk tahun 2020 nanti.

Pemerintah Kabupaten Ini Genjot Penelitian Sektor Pariwisata
TRIBUN MANADO/GIOLANO SETIAY
Tommy Soleman 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Badan Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra),  Provinsi Sulawesi Utara, genjot penelitian dan kajian terkait pengembangan sektor pariwisata untuk tahun 2020 nanti.

Hal ini dikatakan langsung oleh Kepala Badan (Kaban) Bapelitbang Mitra, Tommy Soleman saat dikonfirmasi kembali hari ini (13/10/2019).

"Memang pihak kami akan melakukan kajian untuk pengembangan sektor pariwisata yang bakal difokuskan pemerintah 2020 nanti. Karena sektor ini akan menjadi target pemerintah ditahun depan," ujar Kaban Tommy Soleman.

Dirinya menerangkan, yang bakal menjadi fokus dari pihaknya yakni pengembangan sektor destinasi dan objek wisata yang nantinya akan mendokrak ekonomi Mitra ke depannya.

"Sudah ada beberapa objek yang kita inventarisir. Dan itu yang nantinya akan menjadi fokus pengembangan oleh Pemkab, yang juga akan kita kaji terlebih dahulu," tandasnya lagi.

Tak hanya itu saja, berkaitan dengan konektivitas dari setiap objek wisata, akan ditata betul sehingga kedepannya bisa terus berkelanjutan pengembangan wisata yang ada di Minahasa Tenggara (Mitra).

"Kajian ini memang sangat perlu, untuk konektivitas setiap objek wisata, sehingga para wisatawan nanti akan disuguhkan berbagai macam destinasi wisata pilihan saat berkunjung di Minahasa Tenggara," jelasnya.

Ditambahkannya juga, yang nantinya akan menjadi kajian penting yakni berkaitan dengan ketersediaan sarana prasarana pendukung disetiap objek wisata yang ada.

"Kajian ini juga berkaitan dengan infrastruktur penunjangnya. Seperti akses ke lokasi dan prasarana lainnya. Termasuk juga dengan perlu didukung dengan akomodasi seperti penginapan," tambahnya.

Diketahui juga, dari hasil kajian tersebut nantinya, akan dijadikan bahan dalam pengambilan kebijakan strategis untuk pengembangan sektor pariwisata.

Halaman
12
Penulis: Giolano Setiay
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved