Berita Nasional

Menjawab Anies, Yerry Sebut Upaya Mengganti Pancasila Itu Nyata

Yerry Tawalujan mengatakan kompas online mengangkat komentar Anies soal upaya komunis menggantikan Pancasila.

Menjawab Anies, Yerry Sebut Upaya Mengganti Pancasila Itu Nyata
ISTIMEWA
Pendeta Yerry Tawalujan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Yerry Tawalujan mengatakan kompas online (https://nasional.kompas.com/read/2019/10/01/09400671/anies-ancaman-penggantian-pancasila-dengan-komunis-itu-nyata) mengangkat komentar Anies soal upaya komunis menggantikan Pancasila.

"Sebenarnya tidak ada yang salah dengan komentar itu, karena memang di tahun 1965 komunis sudah hampir berhasil menumbangkan Pancasila.

"Persoalannya adalah, bahaya penggantian Pancasila itu diframing sedemikian rupa sehingga hanya dilakukan oleh komunis saja. Padahal semua tahu kekuatan komunis sudah lama punah. Tak berbekas," kata Pendiri Forum Cinta Pancasila itu.

Ia mengatakan fakta yang terjadi sekarang adalah munculnya kekuatan perlawanan baru yang mencoba gantikan Pancasila. Radikalisme berbaju agama dengan visi menjadikan khilafah NKRI.

"Radikalisme telah menggantikan posisi komunis sebagai bahaya laten. Menurut kamus besar bahasa Indonesia, bahaya laten adalah bahaya tersembunyi yang terus menerus mengancam," ujarnya.

Menurut Yerry gerakan radikalisme-terorisme bukan lagi bahaya tersembunyi. Sudah terang benderang. Bahaya yang telah menampakkan diri dan sedang beraksi.

"Semua lini sudah disusupi dan dipapar kelompok radikal. Mulai dari institusi pendidikan, aparat sipil negara, partai politik sampai TNI-Polri. Semua elemen dan strata masyarakat telah terpapar radikalisme," katanya.

Ia mengatakan odus operandi radikalis hampir mirip gerakan komunis enam puluh tahun lalu.

Kuasai dan susupi semua lini, masuk dalam sistim pemerintahan.

Kepung dari luar dan dari dalam.

Halaman
12
Penulis: David_Manewus
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved