NEWS

Anggota TNI Pangkat Kolonel Ini Dicopot dari Jabatan, Ditahan 14 Hari, Hukuman Disiplin Militer

Dicopot dari jabatannya sebagai Komandan Kodim, begini tanggapan seorang anggota TNI berpangkat Kolonel. Dia tetap tabah

Anggota TNI Pangkat Kolonel Ini Dicopot dari Jabatan, Ditahan 14 Hari, Hukuman Disiplin Militer
KOMPAS.com/KIKI ANDI PATI
Danrem 143/Ho Kendari Kolonel Inf Yulistinus Nono Yulianto memimpin serah terima jabatan Dandim 1417/ Kendari dari Kolonel Kav Hendi Suhendi kepada Kolonel Inf Alamsyah di Aula Sudirman Makorem Kendari. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dicopot dari jabatannya sebagai Komandan Kodim, begini tanggapan seorang anggota TNI berpangkat Kolonel. Dia tetap tabah dan tak menyalahkan siapapun. Dan diterima dengan lapang dada.

Dia adalah Kolonel Kav Hendi Suhendi dia sudah resmi dicopot dari jabatannya Komandan Kodim 1417/ Kendari.

Serah terima jabatan telah dilakukan. Dipimpin oleh Komandan Korem 143/Ho Kendari Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto di Aula Sudirman Markas Komando Resor Militer Kendari, Sabtu (12/10/2019).

Jabatan sebagai Komandan Kodim (Dandim) 1417/Kendari kemudian diserahkan kepada Kolonel Inf Alamsyah.

Seusai acara, Kolonel Hendi menyampaikan bahwa dia menerima apa pun keputusan pimpinan yang telah dikeluarkan terhadapnya.

Hendi siap menjalankan hukuman yang dijatuhkan kepadanya.

"Saya terima, jadikan pelajaran, saya terima salah. Apa pun keputusan dari pimpinan saya terima, dan memang itu mungkin pelajaran bagi kita semua," ujar Hendi kepada sejumlah wartawan seusai sertijab di Aula Sudirman Makorem Kendari, Sabtu siang.

"Ambil hikmah buat kita semua," kata Hendi.

Pencopotan Dandim Kendari itu buntut dari unggahan istrinya di media sosial Facebook.

Sebelumnya, istri Hendi yang berinisial IPDL mengunggah konten negatif terkait penusukan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto.

Halaman
12
Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved