Berita Bolsel

Kamaru Minta Perangkat Desa Jangan Gaptek, Seminar Nasional Peningkatan Kualitas SDM

Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Haji Iskandar Kamaru, membuka seminar nasional.

Kamaru Minta Perangkat Desa Jangan Gaptek, Seminar Nasional Peningkatan Kualitas SDM
ISTIMEWA
Kamaru Minta Perangkat Desa Jangan Gaptek, Seminar Nasional Peningkatan Kualitas SDM 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Haji Iskandar Kamaru, membuka seminar nasional.

Semninar itu bertema Peningkatan Kualitas SDM Guna Mewujudkan Bolaang Mongondow Selatan yang Maju dan Sejahtera, di Kantor Bapelitbangda Bolsel, Sualwesi Utara, Jumat (11/10/2019).

Seminar ini menghadirkan Narasumber Dr Hi Anis Naki dan dihadiri oleh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, dan sangadi se-Bolsel.

Kamaru dalam sambutannya mengatakan, seiring dengan tuntutan global mengharuskan suatu aktivitas pembangunan dilaksanakan secara cepat, tepat dan berkualitas.

“Situasi dan kondisi tersebut mengharuskan pemerintah dan masyarakat membekali diri dengan berbagai pengetahuan dan kemampuan dalam mengelola tren pembangunan baru tersebut.

"Termasuk didalamnya penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi yang merupakan roda penggerak utama pembangunan,” jelas dia.

Iskandar Kamaru
Iskandar Kamaru (ISTIMEWA)

Karena itu keberadaan IPTEK harus menyatu dan berada di tengah-tengah masyarakat, ikut merasakan, memikirkan, dan mencari solusi terhadap setiap permasalahan yang ada.

“IPTEK harus mampu membawa masyarakat menuju sejahtera,” tegasnya.

Namun kata top eksekutif di tanah bervisi religius ini, mewujudnyatakan peran IPTEK di tengah masyarakat bukanlah persoalan yang mudah.

Karena harus didukung seluruh komponen dan sitem yang melingkupinya.

Halaman
12
Penulis: Nielton Durado
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved