News

Gaji Anggota Dewan Kota Manado 'Dicicil', Sonny Lela : Ini Sejarah

Tak banyak yang tahu, kalau pembayaran gaji anggota dewan yang terhormat dibayar secara panjar-panjar (cicil).

Gaji Anggota Dewan Kota Manado 'Dicicil', Sonny Lela : Ini Sejarah
Siti Nurjanah/tribun manado
Gaji Anggota Dewan Kota Manado 'Dicicil', Sonny Lela : Ini Sejarah 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tak banyak yang tahu, kalau pembayaran gaji anggota dewan yang terhormat dibayar secara panjar-panjar (cicil).

Hal tersebut menepis tuduhan persoalan yang mengatakan penyebab gagalnya salah satu fraksi tidak masuk dalam kepemimpinan di Alat Kelengkapan Dewan (AKD), dan katanya menuntut gaji pendapatan harus naik.

Hal tersebut dibeberkan Sonny Lela, legislator fraksi Golkar, Jumat (11/10/2019).

Ketua Bamperperda mengatakan, bahwa baru kali ini ada anggota dewan yang terhormat diberi upahnya dibayar panjar-panjar (cicil) selama tiga periode dirinya menjabat di gedung rakyat.

“Gaji kami di panjar-panjar. Ini sejarah yang terjadi. Tapi kami tidak menuntut, karena kami tahu juga mungkin lebih penting kepentingan masyarakat umum dari pada gaji kami,” ujarnya.

Menurutnya, hal tersebut harus diperjelas, terlebih selama ini masyarakat tidak tahu kalau anggota dewan terima gaji hanya cicil-cicil atau panjar.

"Tetapi karena lebih mementingkan kepentingan masyarakat makanya anggota dewan tidak ngotot," ucapnya.

Ia menambahkan, seiring berjalannya waktu sudah hampir setahun gajian dasar hukumnya dari perwako tidak selesai-selesai.

“Apalagi persoalannya ini sudah berlarut larut hampir setahun, makanya itu sampai ada temuan BPK. Yang mana ada pasalnya yang seharusnya tidak dimasukkan dalam perwako, makanya perlu ada koreksi itu. Kami punya hak untuk bertanya kepada Walikota itulah jawaban kami. Jadi jangan ada kaitannya dengan AKD, karena itu normatif,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa aturan harus bentuk dari akar lembaga, akan tetapi kalau ada pernyataan polemik terkait alat kelengkapan dewan sepertinya itu salah kaprah.

Halaman
12
Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved