Umboh : "Hasil FPT Jadi Penentu Siapa Kepala Desa Tolombukan Barat"

Uji Kompetensi yang digelar hari ini (10/10) di Balai Pelatihan Desa dikawal sejumlah aparat, pemerintah kabupaten/desa dan masyarakat.

Umboh :
istimewa
Umboh : "Hasil FPT Jadi Penentu Siapa Kepala Desa Tolombukan Barat" 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Mitra - Uji Kompetensi yang digelar hari ini (10/10) di Balai Pelatihan Desa dikawal sejumlah aparat, pemerintah kabupaten/desa dan masyarakat.

Informasinya, Fit and Proper Test (FPT) ini bakal menjadi penentu nasib kepala Desa ini. Hal ini dikatakan langsung oleh Camat Pasan Selvie Umboh.

"Ini memeng menjadi hasil akhir pertarungan mereka. Karena sebelumnya mereka kan sudah diadu dalam pemungutan suara, dan hasilnya seimbang. Dari hasil kesepakatan oleh panitia Kabupaten dan Desa dalam Pilhut Serentak 97 Desa belum lama ini, keduanya diputuskan akan diadu dalam FPT," ujar Umboh

Sempat tak diterima masyarakat setempat terkait keputusan yang diambil panitia kabupaten. Namun berkat sosialisasi yang terus dilakukan pihak pemerintah kecamatan dan desa, sehingga bisa diterima dengan baik oleh masyarakat.

"Sebelumnya memang masyarakat tak menerima apabila kedua calon kumtua (Cakum) ini, hanya diadu dalam FPT saja. Namun setelah kita, secara gencar-gencarnya melakukan sosialisasi kepada masyarakat, dengan sendirinya mereka bisa paham dan menerima putusan akhir ini," tukasnya.

Diketahui Kelangsungan Uji Kompetensi ini, diharuskan kedua Cakum harus mengisi sebanyak 100 soal uji tesis, dengan waktu yang diberikan selama 2 jam kelangsungan.

"Dikira dengan waktu yang sangat panjang ini, kedua Cakum bisa menyelesaikan Test ini dengan enteng. Kan sebelumnya sudah pernah ikut, jadi kisi-kisi soal sudah diketahui seperti apa nantinya," tambahnya.

Ia juga menambahkan, demi kelancaran FPT kali ini, tadi Wakil Bupati Jesaya J O Legi telah datang untuk memberikan pengarahan kepada masyarakat, sehingga bisa dipahami lagi.

"Tadi pagi, Wabup sudah datang disini untuk memberikan arahan kepada kedua Cakum dan masyarakat serta pemerintah dan aparat yang akan mengawal kelangsungan ini. Wabup berpesan agar kelancaran proses ini, bisa lancar dengan adanya dukungan dari semua stakeholder dan elemen masyarakat," tutup Camat Pasan . (Ano)

Penulis: Giolano Setiay
Editor: Enjelita Sandra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved