Ekonomi dan Bisnis

Pakai Jasa Transportasi Berbasis Aplikasi Bistar, Penumpang Bisa Tentukan Tarif Sendiri

Berbeda dengan aplikasi transportasi online lain yakni penumpang diwajibkan membayar tarif sesuai dengan tarif yang ditetapkan penyedia layanan

Pakai Jasa Transportasi Berbasis Aplikasi Bistar, Penumpang Bisa Tentukan Tarif Sendiri
Nextren.Grid.id
Aplikasi Bistar 

TRIBUNMANADO.CO.ID– Dirintis di Kota Surabaya, jasa transportasi berbasis aplikasi bernama Bistar kini sudah bisa beroperasi di Jakarta.

Berbeda dengan aplikasi transportasi online lain yakni penumpang diwajibkan membayar tarif sesuai dengan tarif yang ditetapkan penyedia layanan, di Bistar penumpang diberi pilihan hingga lima variasi harga dan jenis kendaraan yang berbeda.

Sementara sisi pengemudi diberi kebebasan untuk memasang tarif berdasarkan jarak tempuh dan kondisi kendaraan yang dimiliki.

"Aturan mainnya di BISTAR, yang mengantarkan ini berhak memberikan harga sendiri karena BISTAR bukan perusahaan taksi, bukan perusahaan angkutan online.

Kami hanya mempertemukan saja," ujar Founder Aplikasi BISTAR, Miftachul Amin saat peluncuran BISTAR di Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Supaya penumpang dan pengemudi dapat mengetahui tarif normal dalam suatu perjalanan, pihak BISTAR akan menerapkan tarif standar sehingga penumpang dapat memilih tawaran dari pengemudi, apakah harga yang ditawarkan terlalu mahal atau terlalu rendah.

Sedangkan dari sisi pengemudi, tarif standar yang tidak dijadikan patokan ini juga dapat diuntungkan.

Tidak hanya itu saja, aplikasi yang memiliki Tagline “Aplikasi Berbagi Tumpangan” ini juga memungkinkan para penggunanya tidak hanya dapat menggunakannya sebagai penumpang.

Hanya dengan 1 aplikasi, seorang pengguna juga dapat mendaftarkan dirinya sebagai pengemudi tanpa harus terikat sebagai karyawan di perusahaan aplikasi tersebut.

Untuk bergabung dengan BISTAR pun tergolong sangat mudah.

Halaman
12
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved