Lomban dan Istri Kenakkan Baju Adat Gorontalo

Nuansa Adat dalam Pelaksanaan Rapat Paripurna DPRD Bitung Peringati HUT Kota Bitung ke 29

Lomban dan Istri Kenakkan Baju Adat Gorontalo
christian wayongkere/tribun manado
Pakaian Adat Duet pimpinan Kota Bitung bersama istri dan Anggota DPRD Bitung 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Bitung - Nuansa Adat. Inilah gambaran dress code atau pakaian yang dikenakkan 26 dari 30 Anggota DPRD Kota Bitung, dalam pelaksanaan Rapat Paripurna DPRD Kota Bitung dalam rangka memperingati Hari ulang Tahun (HUT) ke 29 Kota Bitung tahun 2019 di ruan sidang DPRD jalan RA Martadinata, Kamis (10/10/2019).

Dari 30 anggota DPRD Bitung hanya 29 yang terpantau mengikuti jalannya rapat paripurna, yang dipimpin Ketua DPRD Kota Bitung Aldo N Ratungalo didampingi wakil ketua Keegen M Kojoh dan Superman Boy Gumolung.

Tak hanya para wakil rakyat yang menggenakan pakaian adat Nusantara, didominasi pakaian adat Sulawesi. Wali kota Bitung Max Lomban dan Wakil Walikota Maurits Mantiri masing-masing bersama istri juga menggenakkan pakaian adat.

Menariknya Lomban dan istri tercinta Ny Khouni Lomban Rawung yang juga ketua TP PKK Kota Bitung menggunakan pakaian adat Gorontalo Bili'u berwarna biru lengkap dengan topi untuk laki-laki dan perempuan.

Sedangkan Wakil Walikota Maurits Mantiri dan istri Ny Rita Mantiri Tangkudung wakil ketua TP PKK Kota Bitung menggenakkan pakaian adat Minahasa.

Tiba di kantor DPRD Bitung, duet pimpinan Kota Bitung bersama istri dan pimpinam DPRD Bitung didaulat untuk mampir sejenak di stand fotoboat yang disiapkan Seketariat DPRD Bitung.

"Go Green Les plastic City from Bitung City to The Word merupakan Tema Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bitung ke 29 Tahun 2019," kata Aldo Ratungalo ketua DPRD Bitung membuka rapat paripurna.

Diawal kata-kata pembukaan Aldi yang adalah sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bitung, melantum pantun.

"Naik pesawat ke Banjarmasin tidak lupa membeli sirsak. Selamat datang tamu undangan semoga acara berjalan baik"

Ini disampaikannya usai membaca deretan tamu undangan yang hadir dalam rapat paripurna.

Nampak hadir Drs Edison Humiang Plh Sekretaris daerah Provinsi Sulut mewakili Gubernur Olly Dondokambey, forkompimda kota Bitung, para pejabat di lingkungan pemkot Bitung, wakil walikota Bitung periode 2000-2005 Cornelius Supit, tokoh agama, tokoh masyarakat, LSM, Anggota DPRD Provinsi Sulut Fabian Kaloh dan Nick Lomban, Wakil Bupati Minsel Frangky Wongkar, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro Jhon Palandung, pimpinan dan anggota DPRD sejumlah kabupaten kota se Provinsi Sulut ttserta tamu undangan lainnya.(crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Enjelita Sandra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved