KPR SMF Buat Mitra Grab, DYAN Geber Event Akhir Tahun

PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) menggandeng Grab Indonesia bekerja sama dalam pemberian akses kredit pemilikan rumah (KPR)

KPR SMF Buat Mitra Grab, DYAN Geber Event Akhir Tahun
kontan.co.id
PT Sarana Multigriya Finansial 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) menggandeng Grab Indonesia bekerja sama dalam pemberian akses kredit pemilikan rumah (KPR) bagi mitra pengemudi GrabCar. 

Direktur Sekuritisasi dan Pembiayaan SMF Heliantopo menyebutkan program ini mendapat antusias dan animo yang cukup besar dari pada mitra driver Grab. Hal ini menunjukkan bahwa program ini bertujuan untuk meningkatkan akses mitra terhadap KPR.

Baca: GHON Membidik 945 Penyewaan Menara Tahun Ini

Heliantopo menjelaskan, selama ini SMF ingin mewujudkan kepemilikan rumah bagi masyarakat yang tidak memiliki slip gaji atau berpenghasilan tidak tetap memiliki tantangan tersendiri.

"Kerja sama ini merupakan bagian dari komitmen dan keberpihakan SMF kepada masyarakat Indonesia untuk memperoleh haknya dalam mendapatkan hunian yang layak dan terjangkau, khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan rumah dan selama ini belum terfasilitasi,” kata Heliantopo dalam rilis, Selasa (8/10).

Baca: Dosen IPB Berencana Lempar Bom di Roxy: Gagalkan Pelantikan Jokowi

Kejar Target Rp 1,1 Triliun, DYAN Geber Event Akhir Tahun

PT Dyandra Media International Tbk (DYAN) masih bakal getol menggelar perhelatan di sisa tahun ini. Perusahaan ini tengah mengejar target pendapatan Rp 1,1 triliun, sementara perolehan di akhir Juni lalu baru Rp 416 miliar, atau 38% dari target.

Direktur DYAN Maryamto Sunu mengatakan, untuk mencapai target tersebut perseroan fokus pada pameran besar dan pameran signature Dyandra. Selain itu, DYAN juga tengah memperluas jaringan pasar Dyandra melalui pasar International, khususnya penyelenggaraan Expo 2020 Dubai, Uni Emirat Arab. Groundbreaking untuk pameran ini sudah dilaksanakan pada tanggal 9 September 2019 yang lalu.

DYAN baru saja menyelesaikan beberapa perhelatan besar meliputi IPA Convex, konser TVXQ, Kompas Travel Fair, Indonesia Fintech Summit & Expo. Synchronize Festival juga menjadi salah satu perhelatan yang rampung diselenggarakan DYAN pada kuartal akhir ini.

Di Synchronize Festival, perusahaan yang terafiliasi dengan Harian Kontan mendatangkan sekitar 131 musisi. Salah satunya veteran campursari Didi Kempot. "Pendapatan yang kami terima di perhelatan ini lebih dari Rp 10 miliar dan kami harap perhelatan ini dapat terus tumbuh pada tahun-tahun yang akan datang," kata Maryamto, Selasa (8/10).

Beberapa perhelatan yang akan datang meliputi konser EXO Planet #5 – Exploration, IIMS Motobike Expo, Indonesia EBTKE Conex, Wedding Celebration Festival serta beberapa perhelatan lainnya.

Baca: Buya Syafii Usul Muhadjir Tetap Mendikbud

Untuk menyelenggarakan event semester dua ini, DYAN membutuhkan dana sekitar Rp 70 miliar. "Kami masih fokus ke pengembangan perhelatan baru, akselerasi proses digitalisasi dan juga mengembangkan bisnis baru yaitu leisure tourism," kata dia.

Maryamto menilai, peluang di bisnis meeting, incentive, convention dan exhibition (MICE) juga masih sangat menjanjikan. Tantangannya, DYAN perlu melakukan analisa terhadap pasar yang ada.

"Kami mendapatkan banyak penawaran proyek, namun kami harus tetap selektif dalam memilih melalui feasibility study dan menganalisa respons pasar," imbuh dia. (Ika Puspitasari/Ferrika Sari)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved