Digelar Desember Mendatang, Diskominfo Manado Bersiap Hadapi ICCW Tingkat Dunia di Barcelona

Tak lama lagi ajang tingkat dunia International Cintact Center World (ICCW) digelar

Digelar Desember Mendatang, Diskominfo Manado Bersiap Hadapi ICCW Tingkat Dunia di Barcelona
istimewa
Kadis Kominfo tengah menjelaskan cafa kerja C3 di ruangan C3 Pemkot Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tak lama lagi ajang tingkat dunia International Cintact Center World (ICCW) digelar.

Ajang bergengsi tersebut rencananya akan digelar pada Desember mendatang di Spanyol.

Dalam ajng tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado akan ikut berkompetisi dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Manado yang akan ikut tampil tak hanya mewakili Manado melainkan se Asia Pasific.

Kadis Kominfo, Erwin Kontu mengatakan, pihaknya dalam hal ini Diskominfo Manado tengah menyiapkan diri menjadi wakil Asia Pasific dalam ajang tingkat dunia ICCW tersebut.

“Kami saat ini sedang mempersiapakan, dan pada ajang kali ini kami tetap akan mengikutsertakan dua kategori, yaitu kategori Best Emergency Service Center melalui Manado Siaga Call Center 112 dan kategori Best Public Service," jelasnya, Kamis (10/10/2019).

Lanjutnya, dalam waktu dekat ini pihaknya akan membentuk tim yang nantinya akan bekerja sama dengan tim dari 168Solution Jakarta.

“Saat ini kami sedang mengevaluasi hal-hal mana yang perlu ditambahkan ataupun progress inovasi yang baru untuk menghadapi penilaian di Barcelona-Spanyol nanti,” bebernya.

Erwin Kontu sangat berharap dapat mempertahankan prestasi yang telah diraih di tahun sebelumnya dengan berbagai persiapan yang sedang dilakukan.

“Kami juga berharap kategori Best Public Service, yang merupakan salah satu kategori andalan yang lain dari Pemkot Manado, bisa juga meraih penghargaan di Barcelona,” tutup Kontu.

Ia menambahakan, sebagai informasi, Satu Enam Delapan Solusi (168Solution), adalah perusahaan terkemuka berbasis IT.

"Mereka itu yang menawarkan jasa call center, baik training, konsultasi, sertifikasi dan solusi khusus call center," ucapnya. (ana)

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Enjelita Sandra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved