UEA vs Indonesia: Misi Berat Garuda

Setelah mengalami dua kekalahan beruntun atas Malaysia dan Thailand, skuat Garuda mengusung misi yang berat di Dubai.

UEA vs Indonesia: Misi Berat Garuda
Tribun Kaltim
Timnas Indonesia 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Setelah mengalami dua kekalahan beruntun atas Malaysia dan Thailand, skuat Garuda mengusung misi yang berat di Dubai. Evan Dimas dan kawan-kawan harus memenangkan pertandingan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) dalam pertandingan ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G di Stadion Al Maktoum, Kamis (10/10).

Nol poin diraih Indonesia usai dua laga pembuka mereka yang digelar di kandang, tak ada pilihan lain, Indonesia harus berupaya menebus kekalahan tersebut dengan meraih kemenangan pada laga ketiganya yang digelar di kandang lawan ini.

Baca: Munarman Tebar Senyum: PA 212 Siapkan 100 Pengacara

Dalam catatan pertemuan, Indonesia dan Uni Emirat Arab pernah bertemu empat kali. Masing-masing menang dua kali dan kalah dua kali dalam empat pertemuan tersebut.

Pertemuan pertama terjadi di ajang Piala Merdeka tahun 1981. Indonesia menang 5-2 atas Uni Emirat Arab. Pertemuan kedua pada tahun 1982, Uni Emirat Arab menang 2-1 atas Indonesia.

Di ajang Asian Games 1986, Indonesia menang atas Uni Emirat Arab lewat adu penalti dengan skor 4-3 setelah sebelumnya mereka bermain imbang 2-2 hingga perpanjangan waktu.

Pada 10 Desember 1996, Indonesia kembali menelan kekalahan atas Uni Emirat Arab saat ditekut 0-2 di ajang Piala Asia 1996.

Dari catatan pertemuan itu, Indonesia dulu bisa mengimbangi UEA. Namun, kini telah berubah. UEA sudah lebih unggul peringkat dan juga mereka belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir.

Baca: Bamsoet Siapkan Pantun untuk Pelantikan Jokowi

Untuk bisa memaksimalkan persiapan, Andritany dan kawan-kawan datang sejak sepekan sebelum pertandingan. Mereka tiba di Abu Dhabi pada 3 Oktober sebagai bagian dari persiapan pertandingan hari ini. Mereka sebelumnya sudah pernah merasakan cuaca dan lingkungan yang mirip dengan UEA ketika melakoni laga uji coba melawan Yordania pada Juni lalu.

Susunan pemain Timnas Indonesia untuk menghadapi UEA juga mengalami perubahan mendadak. Novri Setiawan yang awalnya masuk daftar pemain digantikan oleh Gavin Kwan karena cedera.

Evan Dimas dan kawan-kawan terus menggenjot persiapan pertandingan mereka jelang melawan Uni Emirat Arab (UEA). Skuat Garuda berkekuatan 25 pemain itu berlatih di Lapangan Iranian Club Dubai, Selasa (9/10) petang.

Halaman
1234
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved