Berita Traveling

Perhumas Kampanyekan #IndonesiaBicaraBaik ke Stakeholder Pariwisata Kota Ini!

BPC Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Manado mengkampanyekan #IndonesiaBicaraBaik dalam Rakor Pembangunan Kemitraan Pariwisata Kota Manado.

Perhumas Kampanyekan #IndonesiaBicaraBaik ke Stakeholder Pariwisata Kota Ini!
TRIBUN MANADO/FERNANDO LUMOWA
Ketua BPC Perhumas Manado, Gladys Runtukahu berbicara dalam Rakor Pembangunan Kemitraan Pariwisata bertema Indonesia Bicara Baik di Sintesa Peninsula Manado, Rabu (09/10/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - BPC Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Manado mengampanyekan #IndonesiaBicaraBaik dalam Rakor Pembangunan Kemitraan Pariwisata Kota Manado.

Pertemuan yang melibatkan pemangku kepentingan dari perhotelan, resort dan hiburan di Manado ini berlangsung di Sintesa Peninsula Manado, Sulawesi Utara, Rabu (09/10/2019).

Gladys Runtukahu, Ketua BPC Perhumas Manado mengatakan, tantangan utama memajukan pariwisata ialah banjirnya misinformasi dan disinformasi di media sosial.

"Media sosial yang seharusnya jadi alat untuk publikasi positif justru mengangkat hal-hal yang kurang baik," kata Gladys.

Apa yang ia maksudkan, media sosial jadi persemaian informasi palsu atau hoaks dan kampanye negatif.

"Nah, itu sangat berpengaruh pada sektor pariwisata kita. Jika kita lebih mengangkat hal-hal negatif, imej pariwisata kita jadi jelek," katanya.

Karena itu, #IndonesiaBicaraBaik yang ditransformasikan menjadi #ManadoBicaraBae harus digelorakan demi menunjang pembangunan pariwisata Kota Manado yang sedang bergeliat.

Gladys bilang, membangun pariwisata perlu didukung pemberitaan dan bicara positif. Pemberitaan positif itu bisa dilakukan dengan bicara baik lewat kreasi, destinasi dan hobi.

"Kita bisa mempublikasikan apa saja keunggulan pariwisata Manado. Destinasinya, apa yang dibutuhkan wisatawan dan hal-hal terkait itu," kata Runtukahu.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado, Lenda Pelealu bilang, pihaknya sengaja mengundang para pihak pelaku industri pariwisata untuk menciptakan sinergitas.

Halaman
12
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved