Berita Mitra

Pemerintah Kabupaten Ini Klaim Wilayahnya Tak Terindikasi Virus Flu Babi

Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Petrus V Worang membenarkan hal tersebut, saat dikonfirmasi awak media, hari ini, Rabu (09/10/2019) di Kantor Bupati.

Pemerintah Kabupaten Ini Klaim Wilayahnya Tak Terindikasi Virus Flu Babi
TRIBUN MANADO/GIOLANO SETIAY
Petrus V Worang 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Petrus V Worang membenarkan hal tersebut, saat dikonfirmasi awak media, hari ini, Rabu (09/10/2019) di Kantor Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), Sulawesi Utara.

Dirinya mengungkapkan bahwa untuk wilayah Mitra sendiri, ditaksir tak akan terindikasi virus flu babi itu.

"Memang virus tersebut sudah kita ketahui. Namun sejauh ini, pihak kita belum mendengar adanya laporan terkait virus tersebut," beber Worang.

Namun tak menutup kemungkinan, pihaknya bakal melakukan inspeksi ke setiap kecamatan yang ada, untuk mendata berapa banyak kandang ternak babi di wilayah Mitra.

"Itu yang akan kita programkan. Dan juga sembari kita melakukan pendataan, pihak kita juga akan langsung memberikan vaksinasi di setiap kandang ternak yang didapati," tukasnya lagi.

Upaya Dinas terkait untuk mengantisipasi masuknya virus tersebut, menjadi perhatian saat ini.

"Untuk itu kita akan melakukan vaksinasi disetiap wilayah khususnya yang ada peternakan babi, untuk mensterilkan wilayah tersebut.

"Pihak kita akan menggunakan Disinvektan untuk penyemprotan bahan steril dibeberapa wilayah yang radiusnya lumayan terjangkau untuk dampak yang bakal menghadang masuknya virus tersebut," jelas Kadis.

Untuk itu pihaknya meminta kerjasama antara pemerintah kecamatan, dalam melakukan pendataan terkait berapa banyaknya peternakan babi di wilayah Minahasa Tenggara.

"Itu upayah kita untuk mempermudah pendataan.

Halaman
12
Penulis: Giolano Setiay
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved