Berita Manado

Pariwisata Perlu Dibenahi, Vicky Lumentut: Para Stakeholder Mari Komunikasi dan Koordinasi Bersama

Pariwisata di Manado Masih Perlu Dibenahi, Vicky Lumentut: Para Stakeholder Pariwisata Mari Komunikasi dan Koordinasi Bersama.

Pariwisata Perlu Dibenahi, Vicky Lumentut: Para Stakeholder Mari Komunikasi dan Koordinasi Bersama
istimewa
Dinas Pariwisata (Dispar) melaksanakan Rapat Koordinasi Pembangunan Kemitraan Pariwisata bersama stakeholder hotel, resort dan hiburan malam, di Sintesa Peninsula Hotel, Rabu (9/10/2019). 

Pariwisata di Manado Masih Perlu Dibenahi

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dinas Pariwisata (Dispar) melaksanakan Rapat Koordinasi Pembangunan Kemitraan Pariwisata bersama stakeholder hotel, resort dan hiburan malam, di Sintesa Peninsula Hotel, Rabu (9/10/2019).

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut pun turut hadir sebagai narasumber dalam rapat koordinasi tersebut.

Vicky Lumentut membahas evaluasi pada sejumlah agenda pariwisata di kota Manado dan jalannya industri pariwisata dibeberapa sektor.

Vicky Lumentut mengatakan, tak sedikit infrasturktur masih perlu pembenahan, mulai dari toilet di tempat umum, tempat sampah hingga destinasi wisata.

"Jadi semua itu harus kita perbaiki demi kenyamanan bagu para wisatawan," ucapnya.

Lanjutnya, tak hanya infrastruktur yang perlu dibenahi namun sampai pada kurangnya jiwa melayani warga lokal untuk kenyamanan pengunjung atau wisatwan.

"Jiwa melayani warga lokal harus dibenahi juga, kita harus buktikan kalau di Kota Manado warganya ramah dan juga cepat dalam melayani agar tidak membuat wisatawan kapok datang ke sini (Manado)," ucapnya.

Menurutnya, selama ini tak sedikit wisatan melapor terkait infrastruktur serta layanan warga lokal dibeberapa tempat yang menimbulkan keresahan wisatawan.

“Tamu-tamu saya pernah melapor, dari mereka ada yang bilang mulai dari tidak ada toiletnya. Terus pernah juga ada yang datang ke salah satu rumah makan, terus sudah tunggu hampir sejam untuk menu, ternyata tidak ada, jadi pelayanan yang harus ditingkatkan," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved