Berita Bolmut

Lasena Harap Kerukunan Agama Terjadi

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) gelar Dialog.

Lasena Harap Kerukunan Agama Terjadi
TRIBUN MANADO/FERDINAND RANTI
Lasena Harap Kerukunan Agama Terjadi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) gelar Dialog.

Yakni tentang Kerukunan Antar-Umat Beragama dengan mengusung tema “Kerukunan dan Kedamaian Ada, Jika Kita Mau Menerima Perbedaan dan Saling Menghargai Sesama".

Gelaran Dialog Kerukunan yang dihadiri 65 peserta tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Camat Bintauna, Bolmut, Sulawesi Utara.

Dibuka langsung oleh Wakil Bupati Bolmut, Amin Lasena.

"Perbedaan adalah anugerah dari Tuhan Allah SWT, tidak ada paksaan dalam sebuah perbedaan, sehingga jangan memaksa yang berbeda untuk jadi sama dan yang sama menjadi berbeda," kata Lasena, Rabu (9/10/2019).

Amin sekaligus menjadi narasumber pada dialog dengan topik Peran Pemerintah Dalam Mewujudkan Kerukunan dan Kedamaian.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolmut, Amran Lamarang, turut hadir sekaligus memberikan sambutan pada kegiatan Dialog Kerukunan tersebut.

Dalam sambutannya, Plt Kakan Kemenag Bolmut menekankan pentingnya dialog kerukunan yang dilaksanakan oleh FKUB Kabupaten Bolmut tersebut.

Amran berharap kiranya peserta dialog dengan sungguh-sungguh dapat mengedepankan dan mengamalkan slogan Sulawesi Utara “Torang Samua Basudara Karena Torang Samua Ciptaan Tuhan”.

Dialog Kerukunan ini juga diisi dengan narasumber lainnya, di antaranya dari Kasubbag Hukum dan KUB Kanwil Kemenag Provinsi Sulut, Santi Kalangi MPdK dan Kapolsek Urban Kaidipang.

Halaman
12
Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved