Sulawesi Utara

GTT 5 Besar Akan Dapat Reward

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Ahmad Sholeh MPd, melakukan monitoring perdana di MIN 1 Boltim.

GTT 5 Besar Akan Dapat Reward
ISTIMEWA
GTT 5 Besar Akan Dapat Reward 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Ahmad Sholeh MPd, melakukan monitoring perdana di MIN 1 Boltim.

Monitoring ini sesuai jadwal akan dilaksanakan di seluruh Madrasah dan KUA se-Kabupaten Boltim dalam rangka pembinaan terhadap Kepala KUA, Kepala Madrasah dan Guru dalam hal pelayanan kepada masyarakat maupun dalam penyiapan perangkat pembelajaran serta administrasi manajerial.

Ahmad Sholeh didampingi oleh Kepala MIN 1 Boltim Nurman Asiari dan staf TU Kemenag Boltim Haris Maspeke.

Di hadapan para guru, Ahmad menghimbau agar para guru dapat menguasai empat kompetensi serta membuka diri dan bila perlu bekerja sama dengan madrasah di luar daerah.

“Guru harus menguasai empat kompetensi yaitu kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi profesionalitas dan kompetensi sosial," jelas Ahmad, Rabu (09/10/2019).

Lanjutnya, guru juga harus senantiasa membuka diri dalam menerima dan mengakses informasi perkembangan pendidikan, bila perlu bekerja sama dengan madrasah-madrasah dari luar daerah yang telah memiliki prestasi untuk saling berbagi informasi demi kemajuan madrasah.

Sementara itu, Kepala MIN 1 Boltim Nurman Asiari yang dihubungi lewat sambungan telpon, mengaku sangat senang atas kunjungan ini, Nurman juga mengutip salah satu pernyataan Kepala Kantor bahwa guru yang masuk 5 besar penilaian supervisi kepala madrasah akan mendapatkan reward.

“Saya sangat senang MIN 1 Boltim mendapat kunjungan perdana dari beliau, dari sekian madrasah dan KUA yang terjadwal untuk dikunjungi, hari ini banyak sekali ilmu yang kami dapatkan," katanya.

Ia mengatakan, seperti Kepala Kantor juga mengatakan hasil supervisi yang dilakukan kepala madrasah harus dibuatkan laporan, jika perlu di-ranking untuk memotivasi guru agar meningkatkan kualitasnya dan bagi guru tidak tetap (GTT) yang masuk 5 besar penilaian terbaik, beliau berjanji akan memberikan reward.

(Tribunmanado.co.id/Ferdinand Ranti)

BERITA TERPOPULER :

Baca: Ketua Fraksi NasDem Ngamuk dan Banting Meja setelah Rapat Pembentukan AKD

Baca: Ahok Gusur Kampung Akuarium, Kini Malah Akan Dibangun Rumah Lapis oleh Anies

Baca: Penderita Hipertensi dan Diabetes Jangan Tidur Kurang dari 6 Jam, Akibatnya Fatal

TONTON JUGA :

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved