Berita Bolmong

Buka Latsar CPNS Bolmong, Sekda Bolmong Tahlis Gallang: Bentuk Wawasan dan Etika PNS

Pembukaan Latsar CPNS, Pemkab Bolmong bekerja sama Pengembangan dan Pembinaan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kementerian Dalam Negeri Regional Makassar.

Buka Latsar CPNS Bolmong, Sekda Bolmong Tahlis Gallang: Bentuk Wawasan dan Etika PNS
istimewa
Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow, Tahlis Gallang SIP, MM, membuka secara langsung latihan dasar (latsar) CPNS Golongan Tahun 2019, di Gedung Yadika, Desa Kopandakan II, Kecamatan Lolayan, Rabu (9/10/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow, Tahlis Gallang SIP, MM, membuka secara langsung latihan dasar (latsar) CPNS Golongan Tahun 2019, di Gedung Yadika, Desa Kopandakan II, Kecamatan Lolayan, Rabu (9/10/2019).

Pembukaan Latsar CPNS, Pemkab Bolmong bekerja sama Pengembangan dan Pembinaan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kementerian Dalam Negeri Regional Makassar.

Sekda Bolmong mengatakan Latsar CPNS dilaksanakan dengan tujuan untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat, dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggungjawab, dan memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidang.

Sekda dalam sambutannya menekankan Pelatihan Dasar CPNS dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan untuk pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika PNS, pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan negara serta bidang tugas dan budaya organisasi.

Sekda mengimbau kepada seluruh peserta diklatsar dapat mengikuti seluruh rangkaian dan aturan Latsar CPNS.
Sekda menambahkan, dengan mengikuti Latsar CPNS dan nantinya setelah diangkat menjadi PNS dan mulai aktif bekerja, ilmu yang di dapat selama pelatihan dapat diimplementasikan.

“Saya menekankan agar peserta memiliki komitmen dan dedikasi yang baik selama mengikuti latsar maupun setelah paska latsar dalam rangka peningkatan kinerja,” lanjut Sekda.

Disamping itu, peserta Latsar CPNS yang telah diangkat menjadi PNS nantinya diharapkan dapat menjadi teladan bagi masyarakat di sekitarnya, ASN yang harus bertindak sejalan dengan norma yang ada serta menjunjung tinggi etika profesi. Harap Sekda.

Kepala Bidang Diklat dan pengembangan Aparatur BKPP Bolmong Ahmad Ijabu mengatakan Diklatsar dilaksanakan selama kurang lebih selama 51 hari kerja sistem 21 hari on campuss dan 30 hari off campus.

Lebih lanjut dia mengatakan Peserta Latsar CPNS berjumlah 218 orang dan dibagi dalam 2 angkatan Diklatsar,

Menurutnya 108 orang Angkatan Pertama akan dibagi dalam dalam 3 kelas masing – masing 36 orang yang akan dimulai pada tanggal 10 Oktober sampai 7 Desember 2019.

Sedangakan angkatan kedua berjumlah 110 CPNS dibagi dalam 3 kelas sebanyak 37 orang dalam setiap kelas.akan mulai 31 Oktober 2019 sampai 31 Desember 2019

Agenda Latsar CPNS meliputi Agenda Sikap Perilaku Bela Negara, Agenda Nilai-Nilai Dasar PNS, Agenda Kedudukan dan Peran PNS dalam NKRI dan Agenda Habituasi

Diketahui Latsar CPNS dilaksanakan atas dasar hukum Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, dan Peraturan Kepala Lembaga Administrasi Negara RI Nomor 12 Tahun 2018 tentang Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil. (Tribunmanado/Arthur Rompis/rilis)

BERITA TERPOPULER :

Baca: Ketua Fraksi NasDem Ngamuk dan Banting Meja setelah Rapat Pembentukan AKD

Baca: Ahok Gusur Kampung Akuarium, Kini Malah Akan Dibangun Rumah Lapis oleh Anies

Baca: Penderita Hipertensi dan Diabetes Jangan Tidur Kurang dari 6 Jam, Akibatnya Fatal

TONTON JUGA :

Penulis: Arthur_Rompis
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved