Berita Minahasa

TNI Polri Bersama Pemerintah dan Masyarakat Lakukan Transplantasi Karang

TNI Polri Bersama Pemerintah dan Masyarakat Lakukan Transplantasi Karang

TNI Polri Bersama Pemerintah dan Masyarakat Lakukan Transplantasi Karang
ISTIMEWA
TNI Polri Bersama Pemerintah dan Masyarakat Lakukan Transplantasi Karang 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pembantu Letnan Dua Royke Ogi selaku Danramil 1302-07/Tombariri hadir dalam Kegiatan Pemulihan Ekosistem Terumbu Karang Taman Nasional Bunaken.

Kegiatan itu digelar di Balai Taman Nasional Laut Desa Poopoh, Kecamatan Tombariri, Kabupaten Minahasa, Selasa (08/10/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Parawisata Provinsi Sulawesi Utara yang diwakili DR Lina Makelu mengatakan bahwa masyarakat juga harus menjaga ekosistem bawah Laut yang sudah rusak akibat adanya nelayan yang tidak bertanggung jawab.

"Diperlukan adanya Transplantasi Karang yaitu Penanaman Karang menggunakan jaring laba-laba supaya pertumbuhan karang dibawah laut dapat tumbuh kembali dengan baik," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Danramil 1302-07/Tombariri Pelda Royke Ogi juga menyampaikan bahwa aparat Koramil akan selalu berusaha berperan aktif.

"Kami tentunya sial dalam pengamanan serta ikut membantu memelihara dan menjaga pertumbuhan terumbu karang bawah laut," ucapnya.

Begitu juga Kepala Kepolisian Sektor Tombariri Inspektur Dua James Rama menambahkan pihaknya sangat mengapresiasi akan kegiatan tersebut.

"Pihak Polsek ikut bertanggung jawab atas Keamanan dalam menjaga kelestarian alam terlebih khusus kelestarian Pantai Bunaken," tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tetrsebut antara lain, Kadis Pariwisata Provinsi Sulut yang diwakili DR Lina Makaleu, Danramil 1302-07/Tombariri Pelda Royke Ogi, Kapolsek Tombariri Iptu James Rama, Hukum Tua Desa Poopoh Lerry Tering dan Kepala Balai Taman Nasional Bunaken Dr Farianna Prabandari Hut Msi.

(Tribunmanado.co.id/Andrew Pattymahu)

BERITA TERPOPULER :

Baca: Selebritis Pria Indonesia yang Lakukan Maternity Photoshoot, Siapa Saja?

Baca: Sujud di Kaki Ibunya yang Seorang Pemulung, Ratu Kecantikan Ini Viral hingga Terungkap Masa Lalunya

Baca: Tak Diekspos, Rumah Lain Barbie Kumalasari Bikin Uya Kuya dan Sejumlah Artis Kaget

TONTON JUGA :

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved