Berita Manado

Suasana Perkuliahan Kedua Fakultas Tampak Sepi Pasca-Bentrok

Suasana kedua fakultas terlihat sepi pasca bentrok yang terjadi antara fakultas hukum dan fakultas FISIP Universitas Sam Ratulangi Manado.

Suasana Perkuliahan Kedua Fakultas Tampak Sepi Pasca-Bentrok
TRIBUN MANADO/RIAN SEKEON
Flora Pricilla Kalalo 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Suasana kedua fakultas terlihat sepi pasca bentrok yang terjadi antara fakultas hukum dan fakultas FISIP Universitas Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara, Selasa (08/09/2019).

Pantauan tribunmanado.co.id di lokasi kedua fakultas terlihat sejumlah anggota keamanan atau security kampus masih berjaga jaga di pintu masuk fakultas hukum yang berseberangan dengan fakultas FISIP.

Diketahui insiden tersebut berasal dari bentrok yang terjadi sebelumnya pada hari Jumat (04/10/2019) dan berkelanjutan hingga kemarin, Senin (07/10/2019).

Beruntung puluhan polisi berhasil mencegah aksi dari kedua pihak serta memblokade perbatasan Fakultas Hukum dan FISIP yang berjarak hanya sekitar 10 meter.

Meski tidak akan korban, namun tawuran ini sempat membuat proses belajar mengajar kedua fakultas dalam kampus terhenti.

Saat ditemui tribunmanado.co.id, Dekan Fakultas Hukum Flora Pricilla Kalalo SH MH mengatakan akibat insiden yang terjadi oleh kedua pihak maka sudah diimbaukan kepada mahasiswa baik antara fakultas hukum dan FISIP.

Meliburkan aktivitas perkuliahan yang terhitung sejak hari selasa sampai jumat demi menjaga kenyamanan dan menghindari insiden yang kita tidak inginkan sampai situasi benar benar kondusif.

Namun kegiatan untuk tugas akhir seminar ujian proposal lalu ujian hasil, dan ujian skripsi/ komprehensif di kedua fakultas hukum dan Unsrat tetap dilaksanakan sesuai jadwal.

Lanjut flora, dalam pemicu aksi bentrok tersebut kita akan mencari sampai pada akar-akarnya inti permasalahan dan secepatnya akan menuntaskan.

"Agar tidak ada insiden berkelanjutan yang mengganggu aktivitas perkuliahan kedua fakultas tersebut," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Rian Sekeon
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved