Pria di Bali Tembak Temannya Pakai Airsoft Gun, Alasannya Hanya Bercanda

Adik saya (korban) langsung berteriak dan meminta tolong. Dari situ saya keluar dari kos dan melihat adik saya tertembak

Pria di Bali Tembak Temannya Pakai Airsoft Gun, Alasannya Hanya Bercanda
Shutterstock
Ilustrasi-Tembakan Pistol 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Hingga saat ini, polisi masih mendalami asal senjata airsoft gun yang digunakan Roland Mone Sau (26) menembak temannya sendiri Hironimus O Nesi Naiheli (28) di Jalan Kertapura III, Blok B, Denpasar Barat, pada Senin (7/10/2019) kemarin.

"Masih didalami asal airsoft gun," kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Denpasar Barat Iptu Aji Yoga Sekar, Selasa (8/10/2019) siang. Namun, motif penembakan tersebut sudah diketahui oleh polisi.

Menurut Aji, pelaku saat itu sedang mabuk dan bercanda sampai menembak temannya sendiri. Saat itu, pelaku hanya berniat menunjukan senjatanya. Namun, pelatuk senjata tak sengaja tertarik.

"Motif pelaku menembak adalah pelaku sedang mabuk dan bercanda sambil menunjukan senjata. Tetapi senjata tersebut tertembak mengenai temannya," kata Aji.

Beruntung, tembakan tersebut tidak menimbulkan luka serius. Korban saat ini sudah bisa beraktivitas seperti semula. Aji Yoga mengatakan, kasus tersebut berakhir damai. Pasalnya, korban tidak melaporkan peristiwa ini, mengingat mereka berdua adalah teman satu kampung.

"Antara korban dan pelaku adalah teman satu kampung," kata Aji.

Kronologi kejadian Kakak sepupu korban, Fredirikus Painneon (35) mengatakan, awalnya sekitar pukul 13.30 Wita, pelaku datang membawa enam botol bir. Pelaku kemudian keluar sebentar untuk menjemput istrinya. Tak lama setelah itu, pelaku kembali dan membawa lagi enam botol bir.

Setelah kembali, mereka kemudian minum bir di depan indekos korban. Selanjutnya, korban pamit untuk beli rokok tak jauh dari indekos. Namun, saat kembali di gerbang kos, korban dicegat pelaku dan ditodong pistol pada bagian pahanya.

Tiba-tiba saja pelaku menarik pelatuknya dan peluru mengenai paha korban. Mendengar suara tembakan, kakak sepupu korban lari ke depan dan mengamankan pelaku, termasuk barang bukti berupa airsoft gun tersebut.

"Adik saya (korban) langsung berteriak dan meminta tolong. Dari situ saya keluar dari kos dan melihat adik saya tertembak," kata Fredirikus.

Keributan tersebut kemudian membuat warga sekitar berdatangan. Tak lama kemudian, polisi datang dan mengamankan pelaku. Sementara korban dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Adapun, barang bukti yang diamankan antara lain satu pucuk senjata airsoft gun jenis revolver beserta selongsong kosong empat butir dan selongsong isi dua butir. Kemudian, polisi mengamankan satu unit mobil jenis Daihatsu Feroza. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pria di Bali Tembak Teman Gunakan Airsoft Gun karena Mabuk dan Bercanda", https://regional.kompas.com/read/2019/10/08/13113481/pria-di-bali-tembak-teman-gunakan-airsoft-gun-karena-mabuk-dan-bercanda?page=all#page2

Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved