Sulawesi Utara

COO Kopkun Group Sebut Perlu Mengakuisisi Milenial Bertalenta ke dalam Gerakan Koperasi

Generasi muda milenial bertalenta berpotensi besar untuk menjadi “lokomotif” dalam mengembangkan dan menggerakkan koperasi.

COO Kopkun Group Sebut Perlu Mengakuisisi Milenial Bertalenta ke dalam Gerakan Koperasi
ISTIMEWA
COO Kopkun Group Sebut Perlu Mengakuisisi Milenial Bertalenta ke dalam Gerakan Koperasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Generasi muda milenial bertalenta berpotensi besar untuk menjadi “lokomotif” dalam mengembangkan dan menggerakkan koperasi.

Apalagi di era revolusi industri 4.0 yang bercirikan serba digital.

Hal tersebut diungkapkan, Firdaus Putra Aditama, Chief Operating Officer (COO) Koperasi Karya Utama Nusantara (Kopkun) Group, dalam rilisnya kepada tribunmanado.co.id, Selasa (08/10/2019).

Ia mengatakan, potensi itu tidak main-main, berdasarkan proyeksi Badan Pusat Statistik (BPS), kaum milenial atau penduduk Indonesia berusia 20-35 tahun, pada tahun 2019 ini mencapai 23,77% atau sekitar 64 juta lebih dari total populasi Indonesia yang mencapai 268 juta jiwa.

"Sedangkan menurut survei yang dilakukan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) pada tahun 2017 lalu, ada 143,26 juta orang Indonesia yang telah menggunakan internet dari total populasi Indonesia.

"Nah, data APJII itu juga menunjukkan dari total penduduk Indonesia pengguna internet, 49,52% di antaranya adalah generasi milenial," jelasnya.

Menurutnya, potensi besar kaum milenial itu harus dimanfaatkan.

Tentunya tidak semua kaum milenial, tetapi kaum milenial yang memiliki talenta.

"Caranya, koperasi musti dengan ikhlas mengakuisisi generasi milenial bertalenta sebagai pengelolanya agar gerak langkah koperasi dapat mengikuti perkembangan zaman," ucapnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan, para anggota koperasi sebagai pemegang saham harus menyadari, bahwa kaum milenial itu cenderung kreatif dan memiliki kemampuan memecahkan masalah yang luar biasa inovatif.

Halaman
1234
Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved