Berita Minahasa

Bupati Ikutsertakan 5.000 Pekerja Rentan dalam Jaminan Sosial Tenaga Kerja

Bupati Minahasa Royke Roring menandatangani MoU 5.000 pekerja rentan sebagai peserta jaminan sosial tenaga kerja.

Bupati Ikutsertakan 5.000 Pekerja Rentan dalam Jaminan Sosial Tenaga Kerja
ISTIMEWA
Bupati Ikutsertakan 5.000 Pekerja Rentan dalam Jaminan Sosial Tenaga Kerja 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Minahasa Royke Roring menandatangani MoU 5.000 pekerja rentan sebagai peserta jaminan sosial tenaga kerja.

MoU itu dalam Peresmian Desa Pulutan Sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Desa Pulutan, Kecamatan Remboken, Minahasa, Sulawesi Utara, Selasa (08/10/2019).

Selain itu, dilaksanakan juga penyerahan Mockup GN Lingkaran Kepesertaan 5.000 pekerja rentan program GN Lingkaran oleh Bupati Minahasa kepada Dirkep.

Bupati Minahasa Royke Roring dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemkab Minahasa mengapresiasi Desa Pulutan sebagai satu desa yang sadar jaminan sosial.

"Kami salut kepada hukum tua dan perangkat desa dan seluruh warga Desa Pulutan karena hari ini sudah terlaksana.

"Intinya menjadi apresiasi kami dan kebanggaan kami pemerintah Kabupaten Minahasa ketika desa pulutan menyadari betapa pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan," katanya.

ROR menambahkan bahwa pentingnya jaminan sosial dan satu-satunya provinsi dibawah kepemimpinan ODSK yang menanggung tokoh-tokoh agama lewat BPJS ketenagakerjaan.

"Bahkan seluruh perangkat desa di tambah dengan THL termasuk petugas kesehatan, pemerintah hadir bersama BPJS Ketenagakerjaan untuk melindungi rakyat," ungkap ROR.

Ia melanjutkan, kiranya lewat berbagai kegiatan ini akan meningkatkan kepesertaan kita baik dari sisi petani, nelayan, dan pengrajin sebagaimana Perda mengharuskan seluruh perusahaan mengadakan jaminan ketenagakerjaan bagi pekerjanya.

"Dengan BPJS ketenagakerjaan ada keamanan bagi kita.

Halaman
12
Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved