Berita Minahasa

BPJS Ketenagakerjaan Bersama BUMD Wujudkan Desa Ini Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

BPJS Ketenagakerjaan bersama Pemerintah Kabupaten Minahasa meresmikan Desa Pulutan sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

BPJS Ketenagakerjaan Bersama BUMD Wujudkan Desa Ini Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan
TRIBUN MANADO/ANDREAS RUAUW
Toto Suharto Sebut Desa Ini Sadar Pentingnya BPJS Ketenagakerjaan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - BPJS Ketenagakerjaan bersama Pemerintah Kabupaten Minahasa meresmikan Desa Pulutan sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Peresmiannya berlangsung di Desa Pulutan, Kecamatan Remboken, Minahasa, Sulawesi Utara, Selasa (08/10/2019).

Direktur Kepesertaan Ilyas Lubis mengatakan pihaknya senang bisa hadir bertemu bersama Bupati Minahasa dan warga yang ada untuk memperkenalkan BPJS ketenagakerjaan.

"Kita semua perlu menyiapkan diri untuk hari tua dan sebagai jaminan dalam kita bekerja, semua harus ditangani sistem jaminan sosial," katanya.

Selain itu ia mengatakan bahwa Desa Pulutan merupakan desa yang sadar, para pekerja disini sudah diikutkan, sehingga warga Desa Pulutan disini sudah memiliki jaminan.

"Desa pulutan merupakan simbolis desa yang sadar, mudah mudahan desa-desa lainnya juga mengikuti.

"Mudah mudahan BPJS Ketenagakerjaan semakin dikenal dan masyarakat bisa menyaksikan manfaat-manfaat yang ada apabila mengikuti program negara ini,” tutupnya.

Diketahui, kegiatan dimulai dengan peletakan batu pertama pada lokasi fasilitas umum taman kanak-kanak Desa Pulutan oleh Bupati Minahasa Royke Roring bersama Direktur Kepesertaan Ilyas Lubis dan Kadisnakertrans Provinsi Sulut Ibu Ir Erny Tumundo MSi.

Selain itu dilanjutkan dengan pagelaran seni budaya lokal sekaligus pemutaran video Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Kemudian Direktur Kepesertaan Ilyas Lubis menyerahkan secara simbolis MoU Desa Sadar, Sertifikat dan Kartu Kepesertaan kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMD) Kakacab kepada Hukum Tua.

Halaman
12
Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved