Berita Boltim

ASN Kabupaten Ini Diminta Harus Paham Menggunakan Medsos

Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bolaang Mongondow Timur, harus mampu memanfaatkan media sosial (medsos) sebagai media informasi.

ASN Kabupaten Ini Diminta Harus Paham Menggunakan Medsos
TRIBUN MANADO/DAVID MANEWUS
Diskominfo Boltim, Sulawesi Utara, mengadakan dengan rapat evaluasi dengan para wartawan biro Boltim, Kamis (19/4/2018), di ruang rapat Diskominfo Boltim. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bolaang Mongondow Timur, harus mampu memanfaatkan media sosial (medsos) sebagai media informasi.

Hal ini disampaikan Assisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian, Soni Waroka dipembukaan Pejabat pengelola informasi dan dokumentasi (PPID) di Kantor Diskominfo Boltim, Selasa (08/10/2019).

Kenyataan di lapangan, masih banyak ASN belum memahami pemanfaatan media sosial.

Harusnya media sosial digunakan sebagai sarana pertukaran informasi, pengetahuan dan sosialisasi hal baik dan penting.

"Saya meminta ASN harus lebih bijak memanfaatkan teknologi terlebih media sosial terutama di lingkungan pemerintah Boltim," ujar Soni Waroka.

Kata Soni, pengelolaan informasi dan dokumentasi untuk pemerintah daerah menjadi tanggung jawab dinas Kominfo.

Maka perlu adanya saling tukar pengetahuan atau informasi kepada Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) lainnya.

Pengembangan sistem informasi saat ini di Boltim, belum maksimal, karena adanya beberapa kendala termasuk kantor devinitif dari Dinas Kominfo belum ada.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Boltim, Hamdi Egam mengatakan, memang kantor Dinas Kominfo masih berstatus sewa gedung. Namun ke depan pasti ada pembangunan kantor devinitif.

"Kami memang perlu kantor tersebut, untuk menempatkan alat atau pemacaran dalam menunjang program informasi," ujar Hamdi Egam.

Halaman
12
Penulis: Vendi Lera
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved