News

Ada Konspirasi Jahat dalam Pembentukan AKD DPRD Manado, Revani Parasan: Tunda, Kalau Perlu Ribut!

Usai sidang paripurna pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kota Manado, tiba penentuan masing-masing ketua komisi.

Ada Konspirasi Jahat dalam Pembentukan AKD DPRD Manado, Revani Parasan: Tunda, Kalau Perlu Ribut!
Siti Nurjanah/tribun manado
Revani Parasan, Anggota DPRD fraksi NasDem 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Usai sidang paripurna pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kota Manado, tiba penentuan masing-masing ketua komisi.

Namun saat pemilihan ketua komisi terjadi kegaduhan di mana Revani Parasan dari Fraksi NasDem tidak terima bila pemberian waktu pemelihan ketua komisi yang diberikan Ketua DPRD Manado, Altje Dondokambey ketua hanya 10 menit, sedangkan fraksi lain menerima keputusan tersebut.

Revani Parasan mengatakan, pemberian waktu 10 menit itu tidaklah adil.

"Masa pemilihan ketua komisi hanya diberikan waktu 10 menit, tidak bisa, tunda semua, tahan kalau perlu ribut," ucapnya kepada wartawan saat ditemui usai sidang, Senin (7/10/2019), pukul 23.51 Wita.

Bahkan dirinya mengatakan, terdapat konspirasi kotor.

"Menurut saya bukan konsiparasi kotor tetapi ada konspirasi jahat, artinya begini, lobi-lobi untuk musyawarah mencapai mufakat dalam arti untuk kebersamaan dilaksanakan satu bulan lebih dari pelantikan tanggal 14 Agustus," jelasnya.

Setelah itu, menurutnya terdapat pembicaraan lain dan seolah sudah ada setingan oleh beberapa fraksi untuk membuang NasDem.

"Dalam artian seharusnya sesuai pembicaraan awal yang menjadi Ketua Komisi B adalah dari fraksi NasDem tapi saat pemilihan seolah pembicaraan sebelumnya itu dimentahkan oleh mereka (fraksi-fraksi), tiba-tiba ada perubahan yaitu seperti yang sampaikan artinya konpirasi ini konpirasi jahat karena lewat lobi-lobi dan musyawarah selma sebulan lebih itu hanya dimentahkan dalam waktu 10 menit dalam memberikan kesempatan untuk pemilihan ketua komisi," bebernya.

Menurutnya, itu yang menjad alasaan diringa memberikan intrupsi dan tidak terima penundaan waktu hanya 10 menit, harusnya bisa sebulan bahkan lebih.

"Ya itu artinya gak jelas dong makanya saya radi intrupsi saya minta tunda sebulan kek atau seminggu dan yang pasti harus ditunda. Untuk waktu artinya kalau kita sportif itu sama dengan waktu-waktu yang kita bicarakan lobi-lobi untuk musyawarah ya sebulan bahkan lebih," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved