Berita Minahasa

7 Desa di Kabupaten Ini Dikategorikan Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan

Bupati Minahasa Royke Roring meninjau para pengrajin gerabah dalam proses pembuatan gerabah di Desa Pulutan.

7 Desa di Kabupaten Ini Dikategorikan Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan
ISTIMEWA
7 Desa di Kabupaten Ini Dikategorikan Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Minahasa Royke Roring meninjau para pengrajin gerabah dalam proses pembuatan gerabah di Desa Pulutan, Kecamatan Remboken, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Selasa (08/10/2019).

Sebelumnya diketahui, BPJS Ketenagakerjaan bersama Pemerintah Kabupaten Minahasa meresmikan Desa Pulutan sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Bupati Minahasa Royke Roring mengatakan bahwa Pemkab Minahasa mengapresiasi Desa Pulutan sebagai satu desa yang sadar jaminan sosial.

"Kami salut kepada hukum tua dan perangkat desa dan seluruh warga Desa Pulutan karena hari ini sudah terlaksana, intinya menjadi apresiasi kami dan kebanggaan kami pemerintah Kabupaten Minahasa ketika desa pulutan menyadari betapa pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan," katanya.

Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Ilyas Lubis kemudian mengajak mesyarakat agar dapat ikuti program negara ini supaya kesejahteraan terjamin oleh BPJS ketenagakerjaan.

"Seperti kecelakaan pekerja untuk biaya rumah sakit di tanggung BPJS ini merupakan jaring pengaman, negara sudah memakai jaring, untuk para pekerja seni kita untuk melindungi diri dan keluarga kita karena ini dijamin oleh negara," tandasnya.

Diketahui, berdasarkan data yang diperoleh, BPJS Ketenagakerjaan Minahasa berjumlah 7208 pekerja diantaranya aparat desa 3534, THL 3296 dan perusahaan 578.

Untuk Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Minahasa sudah ada 7 Desa, di Kanonang ada 5 desa kemudian ditambah Koka Barat, dan Desa Pulutan.

(Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw)

BERITA TERPOPULER :

Baca: Selebritis Pria Indonesia yang Lakukan Maternity Photoshoot, Siapa Saja?

Baca: Sujud di Kaki Ibunya yang Seorang Pemulung, Ratu Kecantikan Ini Viral hingga Terungkap Masa Lalunya

Baca: Tak Diekspos, Rumah Lain Barbie Kumalasari Bikin Uya Kuya dan Sejumlah Artis Kaget

TONTON JUGA :

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved