Berita Mitra

Pemerintah Fokus Selesaikan 6 Indikator Kajian Terkait Pelayanan

Bapelitbang Minahasa Tenggara (Mitra), fokuskan 6 Indikator kajian terkait masalah pelayanan yang ada di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra.

Pemerintah Fokus Selesaikan 6 Indikator Kajian Terkait Pelayanan
TRIBUN MANADO/GIOLANO SETIAY
Tommy Soleman 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Minahasa Tenggara (Mitra), fokuskan 6 Indikator kajian terkait masalah pelayanan yang ada di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Badan (Kaban) Dr Tommy Soleman saat dikonfirmasi hari ini (7/10) diruang kerjanya.

"Untuk Bapelitbang sendiri, saat ini sementara menyeriusi terkait beberapa kajian terkait masalah pelayanan di lingkungan Pemkab," ujar Soleman

Ia mengatakan, ada sebanyak 6 Kajian yang perlu dilakukan pihaknya, untuk memaksimalkan masalah pelayanan yang ada, baik disetiap SKPD dan beberapa instansi yang ada di Kabupaten Mitra.

"Ini kan yang menjadi tujuan pokok dan fungsi kita di lingkungan pemerintahan.

"Tentunya, kita melihat misalnya terkait masalah pelayanan yang banyak menuai masukan dari masyarakat, itu yang menjadi tugas kita untuk lakukan pengajian, apa saja yang perlu diubah dalam hal ini.

"Nanti berdasarkan kajian itu, kita laporkan kepada Bupati untuk mendapat rekomendasinya," tukasnya.

Diketahui juga, saat ini yang meliputi 6 Kajian tersebut, yakni terkait Pelayanan Kesehatan, budaya, invrastruktur, teknologi, ekonomi dan lingkungan hidup.

"Itu yang menjadi program kita saat ini.

"Diperkirakan akhir November sudah bisa terselesaikan. Kan laporan tersebut dibuat layaknya laporan tesis.

Halaman
12
Penulis: Giolano Setiay
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved