News

Lion Air Catat Ketepatan Waktu 74,07 Persen, Imbas Kabut Asap Kalimantan dan Sumatera

Selama September tahun ini, Lion Air melayani 14.680 frekuensi terbang atau rata-rata per hari 480 penerbangan.

Lion Air Catat Ketepatan Waktu 74,07 Persen, Imbas Kabut Asap Kalimantan dan Sumatera
Istimewa/Lion Air
Pesawat Lion Air 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Lion Air (kode penerbangan JT) mencatatkan kinerja tingkat ketepatan waktu (on time performance/ OTP) 74,07 persen di Bulan September 2019.

Selama September tahun ini, Lion Air melayani 14.680 frekuensi terbang atau rata-rata per hari 480 penerbangan.

Lion Air fokus beroperasi ke lebih dari 42 kota tujuan domestik serta 25 internasional meliputi Singapura, Malaysia, Tiongkok dan Saudi Arabia.

Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communication Strategic Lion Air menjelaskan, pencatatan kinerja ketepatan waktu 74,07 persen dikarenakan operasional yang dipengaruhi cuaca buruk berupa kabut asap di Kalimantan dan Sumatera.

"Kondisi ini mengakibatkan jarak pandang pendekdan tidak memenuhi persyaratan keselamatan penerbangan untuk proses lepas landas dan mendarat," kata Danang dalam keterangan tertulis ke Tribun Manado, Senin (07/10/2019).

Ia jelaskan, dalam memastikan keselamatan dan keamanan, Lion Air mengalami keterlambatan (delay) dan pembatalan penerbangan (cancel) dan pengalihan pendaratan (divert) di beberapa jaringan domestik yang dilayani.

"Dampak yang timbul berpotensi mengakibatkan terganggunya pada rotasi pesawat untuk sektor atau rute penerbangan berikutnya," katanya.

Performa ketepatan waktu 74,07% menunjukkan OTP tertinggi Lion Air jika dibandingkan dengan waktu yang sama pada 2018 yakni 68,92% dan perolehan 66% pada 2017.

Bila dibanding bulan sebelumnya  di tahun ini, pada Juli tercatat 80,76% dan Agustus 78.51%.

OTP 74,07% merupakan data keakuratan ketepatan pesawat saat keberangkatan (departure) dan kedatangan (arrival) dalam waktu kurang 15 menit dari jadwal yang ditentukan.

Halaman
12
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved