Sulawesi Utara

Gelar Pentas PAI, Rasyid: Jaga Nama Baik Daerah

Kemenag Sulawesi Utara (Sulut) menyelenggarakan training center Pentas PAI.

Gelar Pentas PAI, Rasyid: Jaga Nama Baik Daerah
ISTIMEWA
Gelar Pentas PAI, Rasyid: Jaga Nama Baik Daerah 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bidang Pendidikan Islam Kanwil Kemenag Sulawesi Utara (Sulut) menyelenggarakan training center Pentas PAI dalam rangka persiapan menghadapi pentas PAI tingkat nasional tahun 2019 di Makassar Sulawesi Selatan.

Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) tingkat provinsi merupakan tindak lanjut pembinaan prestasi untuk kesiapan menghadapi tingkat selanjutnya yakni di tingkat nasional.

"Training center merupakan salah satu cara untuk menggapai keberhasilan di tingkat yang lebih tinggi, karena dengan training center bisa memperkuat keberhasilan dan kualitas peserta serta maksimal dalam mengikuti lomba," kata Ketua Panitia Drs Hartono Bawenti MH, Senin (07/10/2019).

Kakanwil Kemenag Sulut Dr H Abdul Rasyid MAg dalam arahannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pendidikan Islam yang telah mempersiapkan kegiatan training center untuk para peserta.

"Tentu kegiatan ini dilaksanakan, pasti ada sesuatu yang ingin dicapai, apa targetnya misalnya.

"Maka dari itu, terima kasih kepada jajaran pendis yang menyelenggarakan TC Pentas PAI untuk maksimalnya keikutsertaan peserta kita," tutur Kakanwil.

Menurut orang nomor satu di jajaran kementerian agama sulawesi utara ini, keiukutsertaan kita dalam kegiatan ini merupakan wujud kehadiran daerah Sulawesi Utara, karena kita membawa nama provinsi di tingkat nasional.

"Training center itu bentuk pengembangan, pemantapan agar siap berlomba dan bisa mencapai prestasi.

"Tetapi bukan berarti bila tidak juara, terus kita kecewa.

"Karena tidak juara itu adalah bentuk kesuksesan yang tertunda," tegas Rasyid memberi semangat.

Halaman
12
Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved