News

Lurah Mokolensang Benahi Koya, Perbaiki Sarana Fisik dan Infrastrukur

Pembenahan sarana fisik dan infrastruktur terjadi di Kelurahan Koya, Kecamatan Tondano Selatan, Kabupaten Minahasa.

Lurah Mokolensang Benahi Koya, Perbaiki Sarana Fisik dan Infrastrukur
Istimewa
Lurah Mokolensang Benahi Koya, Perbaiki Sarana Fisik dan Infrastrukur 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pembenahan sarana fisik dan infrastruktur terjadi di Kelurahan Koya, Kecamatan Tondano Selatan, Kabupaten Minahasa.

Warga bergotongroyong membangun infrastruktur.

"Warga Koya saling bahu membahu, membenahi beberapa titik drainase yang bertujuan memperlancar aliran air pembungan air rumah tangga, juga pada saat ada curah hujan sehingga tidak mengakibatkan genangan air yang mengganggu kesehatan masyarakat kelurahan Koya," kata Lurah Koya, Herke R Mokolensang SIP, Minggu (6/10/2019).

Selain itu juga memperlebar jalan lingkungan dengan membangun rabat beton dikiri-kanan jalan, agar jalan lingkungan menjadi lebar serta tidak akan tumbuh rerumputan di bahu-bahu jalan.

Selain itu ada juga Program Pemberdayaan Masyarakat yang dilakukan, yakni Pelatihan Keahlian Pertukangan bagi Angkatan Muda Kelurahan Koya.

Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan dibidang pertukangan serta untuk membekali tenaga kerja khususnya generasi muda Koya agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.

"Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan ini adalah merupakan usulan dan harapan dari masyarakat Kelurahan Koya, yang telah cukup lama dinanti dan akhirnya dapat dibenahi serta terlaksana lewat anggaran dana kelurahan yang merupakan program pemerintahan Presiden Joko Widodo," kata Lurah.

Lanjutnya, Kelurahan difasilitasi dengan alokasi sejumlah dana walaupun lebih kecil seperti yang telah dinikmati oleh masyarakat pedesaan.

"Pemerintah Kelurahan Koya tentu berharap kebijakan alokasi Dana Kelurahan ini dapat berkelanjutan karena masih banyak yang akan dibenahi di Koya secara bertahap. Ada rencana untuk menata sumber mata air Saroinsong Koya dan mata air Uluna Koya sebagai kawasan wisata, Goa Pasolongan sebagai objek wisata ekstrim, fasilitas pendukung untuk agrowisata kopi Koya, dan masih banyak lagi," jelasnya.

Mohon juga dukungan dari seluruh elemen masyarakat yang ada di Koya untuk saling menjaga semua yang telah ditata ini agar tidak cepat rusak karena semua itu adalah merupakan aset dan milik bersama masyarakat Kelurahan Koya.(fer)

Berita Populer

Baca: Wanita 28 Tahun Mulas Diantar Suami ke Poskesdes, di Tengah Jalan Tak Tahan, Rebahan di Rerumputan

Baca: Nagita Slavina Buat Kekasih Afgan Nangis, Rossa Tak Segan Puji Istri Raffi Ahmad

Baca: INFORMASI Terbaru Mengenai Mayat Wanita Dalam Karung, Tim Forensik Temukan Tanda-Tanda Kekerasan

Baca: Bible Camp Sekami Paroki MRD, Defy Beri Katakese Sakramen Pengurapan Orang Sakit

Baca: Saat Teman Suami Masuk Kamar, Ibu Muda Ini Malah Bersikap Tenang Sampai Pelaku Ngos-ngosan

Baca: Kusuma Youth Competition Akan Dibuat di Paroki Guaan, Ini Agenda Kegiatannya

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved