HUT TNI

Pemerintah Tambah 60 Jabatan Perwira Tinggi, Penyampaian Jokowi di Hadapan Ribuan Prajurit TNI

Presiden Jokowi menyatakan bakal menambah ratusan posisi jabatan baru ‎bagi para perwira tinggi TNI.

Pemerintah Tambah 60 Jabatan Perwira Tinggi, Penyampaian Jokowi di Hadapan Ribuan Prajurit TNI
Theresia Felisiani/Tribunnews.com
Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla hadir dalam upacara peringatan HUT ke-74 TNI di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (5/10/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID -  Presiden Jokowi menyatakan bakal menambah ratusan posisi jabatan baru ‎bagi para perwira tinggi TNI.

Hal itu disampaikan presiden di hadapan ribuan prajurit TNI saat upacara peringatan HUT ke-74 TNI di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (5/10/2019),

Jokowi menunjukkan keseriusannya untuk mendukung profesionalisme TNI agar semakin maju dan menjadi kebanggaan masyarakat.

"Pemerintah terus berkomitmen mendukung profesionalisme TNI. Pemerintah telah menambah 60 jabatan perwira tinggi baru untuk mengoptimalkan peran prajurit," ungkap Jokowi.

Kedepan, Jokowi menyatakan bakal menyiapkan ratusan jabatan baru untuk perwira berpangkat kolonel serta jabatan baru juga untuk mereka para perwira tinggi.

"‎Saat ini pemerintah melakukan harmonisasi rancangan peraturan presiden tentang organisasi TNI melalui penambahan 450 posisi baru perwira pangkat Kolonel dan 300 posisi baru perwira tinggi TNI," tutur Jokowi.

Baca: Kejutan Romantis Jonas Rivanno untuk Asmirandah di Usia 30 Tahun: Bersama Dalam Suka dan Duka

Baca: Ternyata Kondisi Rumah Tangga Raffi dan Nagita Begini, Nagita Slavina Akui Mereka tak Romantis

Baca: Tentara Nasional Indonesia Menjuarai Lomba Menembak Tingkat Internasional, Presiden Jokowi Bangga

Facebook Tribun Manado :

Mantan wali kota Solo ini menambahkan Pemerintah bahkan akan menambah alutsista hingga peningkatan kemandirian industri pertahanan nasional seperti yang diamanatkan Undang-Undang.

"Pendidikan dan pelatihan TNI ditingkatkan.Pemerintah terus berupaya tingkatkan kesejahteraan, anggaran pertahanan 2019 sebanyak Rp 121 triliun akan dinaikkan menjadi Rp 131 triliun di 2020. Pemerintah upayakan kredit perumahan untuuk prajurit akan tingkatkan. Tunjangan TNI jadi 80 persen di 2020," tutur Jokowi yang langsung disambut tepuk tangan oleh ribuan prajurit. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul HUT Ke-74 TNI, Jokowi Siapkan Jabatan Baru untuk 450 Kolonel dan 300 Perwira Tinggi

Subscribe YouTube Channel Tribun Manado :

Editor: Handhika Dawangi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved