Politik

Puan Jabat Ketua DPR RI, "PDIP Selalu Buat Sejarah!"

Masuk catatan sejarah Puan merupakan wanita yang pertama kali menjadi Ketua DPR RI.

Puan Jabat Ketua DPR RI,
ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT
Ketua DPR periode 2019-2024 Puan Maharani (kanan) mengacungkan palu disaksikan Wakil Ketua M Aziz Syamsuddin (kiri), Sufmi Dasco Ahmad (kedua kiri), Rahmad Gobel (ketiga kiri), dan Muhaimin Iskandar (keempat kiri) usai pelantikan dalam Rapat Paripurna ke-2 Masa Persidangan I Tahun 2019-2020 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - PDIP menempatkan kadernya Puan Maharani sebagai Ketua DPR RI. Masuk catatan sejarah Puan merupakan wanita yang pertama kali menjadi Ketua DPR RI.

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw mengaku bangga.

"PDIP memang selalu membuat sejarah," kata Wakil Ketua DPD PDIP Bidang Pemenangan Pemilu ini kepada tribunmanado.co.id, Kamis (3/10/2019).

Sejarah lainnya, sejak reformasi PDIP paling banyak memenangi pemilu dan dua kali berturut memenangi pemilu, mengejar memenangi ketiga kali berturut 5 tahun mendatang.

Secara kapasitas dan kapabilitas, Steven mengatakan, tak ada keraguan pada sosok Puan Maharani.
"Track record baik, 5 tahun jadi Menko (Menteri Koordinator Pembangunan Manusia), jadi menko itu bukan asal-asal" kata dia.

Ia pun yakin Puan bisa memimpin DPR RI dengan baik.

"Saya yakin DPR lebih mampu menyerap, menyalurkan aspirasi lebih hebat," sebut dia.

Terpisah, Ketua DPRD Manado Altje Dondokambey berharap enam wakil rakyat Sulut di Senayan bisa meneruskan perjuangan pendahulunya, membela kepentingan konstituen di daerah.

"Saya hadir dalam pelantikan anggota DPR dan DPD RI, di Jakarta, sebab salah satu wakil rakyat dari Sulut yang dilantik adalah saudara kandung saya, Dra Adriana Dondokambey dan pastinya yang terbaik harapan kami bagi para wakil rakyat kita, sukses dan tetap semangat memperjuangkan konstituennya dan warga Sulut pada umumnya," katanya.

Lanjutnya, namun yang terpenting bukan hanya hubungan persaudaraan, tetapi terutama membawa pesan masyarakat Manado supaya tetap mendapat perhatian dan diperjuangkan di Jakarta.

"Di sini saya sebagai wakil rakyat di Kota Manado, menyampaikan kiranya kepentingan masyarakat kota dalam berbagai segi, mulai dari ekonomi, pendidikan dan kesehatan, serta infrastruktur lainnya diharapkan tetap diperjuangkan," pintanya.

Tak lupa Ia juga mengucapkan selamat bertugas di Senayan dan selamat berjuang bagi kepentingan masyarakat Sulut di ibu kota negara. (ryo/ana)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved