Ekonomi dan Bisnis

Pepsi Hengkang dari Indonesia, Pizza Hut Bakal Ganti Pepsi dengan Coca-Cola Mulai Bulan Ini

Imbasnya, rekanan penjual Pepsi di tanah air, seperti Pizza Hut tak lagi mendapat pasokan minuman bermerk Pepsi untuk konsumennya.

Pepsi Hengkang dari Indonesia, Pizza Hut Bakal Ganti Pepsi dengan Coca-Cola Mulai Bulan Ini
tribun travel
Pizza Hut 

TRIBUNMANADO.CO.ID Produsen minuman berkarbonasi asal Amerika Serikat, PepsiCo bakal berhenti memasarkan produknya di tanah air mulai 10 Oktober 2019 mendatang.

Imbasnya, rekanan penjual Pepsi di tanah air, seperti Pizza Hut tak lagi mendapat pasokan minuman bermerk Pepsi untuk konsumennya.

"Benar (mulai tidak disuplai Pepsi lagi)," kata Direktur PT Sarimelati Kencana Tbk (Pizza Hut), Jeo Sasanto saat dihubungi Tribunnews.com, Kamis (3/10/2019).
Untuk itu, Pizza Hut berencana untuk menggantikan Pepsi tersebut dengan minuman berkarbonasi merk lainnya, yaitu Coca-Cola. Dia memastikan perubahan ini tak akan berdampak besar ke pelanggan setianya.

"Secara bertahap pasokan Pepsi akan digantikan Coca-Cola sampai akhir Oktober 2019," jelasnya.

Sebelumnya, PepsiCo menyatakan akan berhenti memasarkan produk-produknya di Indonesia.

Hal tersebut sebagai buntut berakhirnya kontrak kerja sama Pepsico dengan distributor tanah air, PT Anugerah Indofood Barokah Makmur (AIBM) per 10 Oktober 2019 mendatang.

Artinya, AIBM tak lagi memproduksi ataupun mendistribusikan produk-produk dari perusahaan yang identik dengan warna biru itu.

"PT Anugerah Indofood Barokah Makmur (“AIBM”), and PepsiCo Inc. (“PepsiCo”) telah sepakat untuk mengakhiri kontrak kerja sama antara dua perusahaan," tulis juru bicara PepsiCo melalui pesan elektronik yang diterima Kamis (3/10/2019).

"Efektif per 10 Oktober, AIBM tidak lagi memproduksi, menjual atau mendistribusikan minuman-minuman untuk PepsiCo," lanjutnya.

Menurut keterangan tersebut, AIBM dan PepsiCo telah memberitahukan para pelanggan dan karyawan terkait perubahan tersebut.

"PepsiCo berharap dapat kembali ke pasar Indonesia dengan merek minumannya yang terkenal termasuk Pepsi, Mirinda, 7UP dan Mtn Dew di masa mendatang," pungkasnya.

Baca: Sosok Ibrahim Assegaf, Suami Presenter Najwa Shihab, Perjuangan Dapatkan Cinta Sampai Diancam

Baca: Presiden Joko Widodo Ucapkan Terima Kasih Kepada Menteri Saat Gelar Rapat Kabinet Paripurna Terakhir

Baca: Dibalik Terpilihnya Bamsoet Sebagai Ketua MPR RI, Ada Komunikasi Prabowo dan Megawati

Instagram Tribun Manado :

Subscribe YouTube Channel Tribun Manado :



Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Pizza Hut Bakal Ganti Pepsi dengan Coca-Cola Mulai Bulan Ini, https://www.tribunnews.com/bisnis/2019/10/03/pizza-hut-bakal-ganti-pepsi-dengan-coca-cola-mulai-bulan-ini.

Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved