News

Pemkab Minahasa Revisi RT/RW Demi Kelestarian Lingkungan

Pengelolaan dan analisi data perumahan konsep penyusunan RT/RW dan penyusunan datar naskah akamdemis dan rancangan perda RT/RW.

Pemkab Minahasa Revisi RT/RW Demi Kelestarian Lingkungan
Istimewa
Pemkab Minahasa Revisi RT/RW Demi Kelestarian Lingkungan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Minahasa Ir Royke Roring MSi diwakili Kadis PU dan Tata Ruang Nofry Lontaan membuka Rapat Pembahasan Laporan Antara Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RT/RW) 2019 yang bertempat di Gedung Pertemuan Koya, Jumat (4/10/2019).

Dalam sambutannya Bupati Minahasa yang diwakili Kadis PU Dan Tata Ruang Kabupaten Minahasa Nofry Lontaan, ST menyampaikan rapat revisi RT/RW Kabupaten Minahasa ini sasarannya survei pelengkapan dan pemutahiran data primer dan sekunder.

Pengelolaan dan analisi data perumahan konsep penyusunan RT/RW dan penyusunan datar naskah akamdemis dan rancangan perda RT/RW.

Dikatakan, pertama melihat kesesuaian selama 5 tahun 8 bulan Kabupaten Minahasa, kedua dalam rangka mewujudkan persatuan pembangunan daerah maka revisi RT/RW sebagaiana arahan dan sonasi tentang inflasi pembangunan yang dilakukan pemerintah masyarakat atau dunia usaha, revisi RT/RW itulah sebagai pelindung hukum hak hak asasi masyarakat berkaitan dengan pengelolaan suatu wilayah dalam pembangunan peraturan zonasi.

“Penataan ruang merupakan salah satu instrumen strategi untuk mewadai proses pembangunan karena didalamnya tersirat perlindungan kelestarian lingkungan hidup, adanya pembuatan sonasi pada kawasan lindung seperti hutan lindung sepadan sungai mata air, cagar alam dan marga satwa,” ucapnya.

Lebih lanjut Kadis PU Dan Tata Ruang Nofry Lontaan, ST menyampaikan dalam laporan rencana tata ruang Kabupaten Minahasa tanpa resih dalam penyusunan revisi saat ini.

“Kami mengharapkan adanya masukan data informasi supaya boleh mewadai semua dalam hal perubahan sonasi kawasan-kawasan tersebut sehingga masukan data dapat di sesuaikan dalam revisi sementara dibuat,” jelasnya.

Narasumber Tim Penyusun DR Ir Xulfikar Albar serta Jajaran SKPD Minahasa.

Dihadiri Kabid Tata Ruang Ir Jefry Rumokoy, Polres Minahasa Diwakili Kompol Yuriko Fernando Kodim 1302/Minahasa Kapten Juris Sahsese.

Baca: BREAKING NEWS - Mucikari Video Viral Cewek Manado Berhasil Ditangkap Resmob Polda Sulut

Baca: Gadis Cantik Ini Aktif di Banyak Kegiatan Sosial, Pegang Selang Ikut Pemadaman Karhutla, Ini Fotonya

Baca: Mahasiswa Gelar Demo Jelang Pelantikan Presiden, Pastikan Tidak ada yang Menunggangi

Baca: Susi Ungkap Selama Bekerja dengan Presiden jokowi: Baru Kali Ini Kerja di Bawah Perintah Orang Lain

Facebook Tribun Manado :

Baca: Sosok Ibrahim Assegaf, Suami Presenter Najwa Shihab, Perjuangan Dapatkan Cinta Sampai Diancam

Baca: Presiden Joko Widodo Ucapkan Terima Kasih Kepada Menteri Saat Gelar Rapat Kabinet Paripurna Terakhir

Baca: Dibalik Terpilihnya Bamsoet Sebagai Ketua MPR RI, Ada Komunikasi Prabowo dan Megawati

Instagram Tribun Manado :

Subscribe YouTube Channel Tribun Manado :

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved